Inilah Perubahan Yang Terjadi Padamu Saat Salah Memilih Pasangan!

Perubahan Yang Terjadi Padamu Saat Salah Memilih Pasangan

Orang yang selalu gonta-ganti pasangan, pasti tahu betapa sulitnya menjalin suatu hubungan yang berujung ke pernikahan. Rasanya selalu ada saja ketidak cocokan dalam memilih pasangan. Itulah yang terkadang membuat banyak orang menjadi frustasi, dan menyebabkan mereka salah pilih pasangan hidup, karena mereka memilihnya dengan asal yang penting cepet dapet.

Jangan jadikan keputus-asaan mu sebagai alasan untuk asal pilih pasangan. Jika kamu nekat asal pilih pasangan tanpa berfikir objektif, kamu akan bermetamorfosis menjadi tipe wanita pecundang, ciri-cirinya berikut ini:

  1. Wanita Babysitter

Pada awalnya hubungan kalian berjalan dengn baik-baik saja. Namun, lama kelamaan pasangan mu sering bergantung padamu. Itu kenapa kamu menjadi tipe wanita Babysitter, karena mungkin kamu terlalu memanjakannya. Apapun kebutuhan tentang dia semua kamu yang mengatur, sehingga kamu akan merasa kelelahan dan emosional mu tidak stabil.

  1. Wanita Clingy

Tipe wanita seperti ini, ciri-cirinya saat kamu mendapatkan seorang pria yang kelakuanya buruk, dan kamu hadir layaknya pahlawan untuknya, niatmu membuatnya insyaf menjadi pria yang lebih baik. Kemanapun dia pergi kamu mengikutinya, bahkan sampai-sampai kamu tetap berusaha menyuruh dia untuk menyukaimu dan selalu setia padamu. Perlahan-lahan, tanpa kamu sadari dia akan jauh dan meninggalkanmu. Tapi kamu tetap mengejar-ngejar orang yang salah, karena kamu terobsesi untuk cepat mendapat pasangan, sehingga tanpa kamu sadari pun kamu berubah menjadi wanita pecundang yang agresif dan mengejar-ngejar cinta pria yang sudah jelas-jelas gak baik buat mu.

  1. Wanita Pelarian

Tipe seperti ini biasanya jadian sama pasangan bukan karena cinta melainkan cuma buat pelarian saja agar tidak kelihatan jomblo. Wanita tipe ini hanya memandang hubungan sebagai permainan saja, dia tidak punya niat untuk berkomitmen serius dan gak sadar kalau dia memilih pria yang salah.

Karena dia menganggap hubungannya hanya sebuah permainan, dia pun akan cepat move on saat putus dengan pelariannya, dan dengan mudah mendapatkan ganti dan juga dengan cepat kehilangan.

  1. Wanita Penurut

Wanita tipe ini akan melakukan apapun yang diminta oleh pasangannya. Wanita penurut akan rela melakukan segalanya untuk mempertahankan hubungannya. Bahkan dia tidak akan sadar bahwa perlakuan pasangannya sudah kelewat batas, dia tetap akan menuruti apapun yang pasangannya minta. Dan wanita tipe penurut ini hanya akan mendapatkan pria yang selalu berusaha mengontrol semua kehidupannya, sampai-sampai dia hanya mau untuk menuruti keinginan pasangannya saja.

  1. Wanita Control Freak

Biasanya wanita yang tergolong control freak berpasangan dengan pria yang ambisi hidupnya tidak sebesar kamu. Kalian mempunyai rencana pernikahan untuk tahun depan, tetapi dia justru tidak yakin dengan target hidupnya. Hubungan tersebut tergolong tidak sehat, karena satu sama lain tidak mempunyai semangat tujuan yang sama.

Kamu sebagai wanita mengambil penuh kontrol terhadap hubungan kalian, kamu mengendalikan dan mendominasi hubungan kalian, kamu hanya mendapatkan pria yang bisa kamu perintah ini dan itu. Sedangkan saya yakin sekali naluri mu sebagai seorang wanita adalah ingin mendapatkan pria yang bisa memimpinmu, tapi kalau kamu bertemu dengan pria yang salah, justru kamu lah yang harus memimpin pria.

Gak mau kan? Makanya jangan asal pilih pasangan, kalau gak mau salah pilih pasangan.

  1. Wanita Matre

Wanita matre tidak semuanya mengincar harta warisan seperti di sinetron. Wanita matre ciri-cirinya adalah saat kamu senang di manja oleh pasangan mu, kamu di belikan hadiah mahal dengan harga yang cukup fantastis tetapi kamu justru diam-diam menjalin hubungan khusus dengan orang lain juga. Pasangan bertahan denganmu hanya sebatas fisik saja, selama dia royal padamu, kamu juga tetap bertahan.

Kamu hanya akan mendapatkan pasangan yang bisa memberikan mu fasilitas yang kamu inginkan, bukan pasangan yang benar-benar kamu cintai. Dan kamu hanya memanfaatkannya saja untuk memenuhi kebutuhan mu. Dan begitu juga pria yang memilih mu karena kamu menarik secara fisik. Kalian hanya menjalani hubungan atas dasar asas kebermanfaatan. Kalau kalian sudah menemukan orang yang lebih dari pasangan kalian, kalian akan dengan mudahnya pindah ke orang yang lebih baik itu.

Ladies, ingat umur, masa’ iya kamu mau terus main-main dan dipermainkan oleh pria karena kamu asal pilih dan ujung-ujungnya salah pilih pasangan? Sekali dua kali bukan masalah, tapi kalau terus- menerus kan kamu sendiri yang rugi! Ingat ya ladies, umur bertambah, kamu gak bisa terus main-main dengan pria yang juga mempermainkan mu!

  1. Wanita Ultimatum

Tipe yang seperti ini biasanya sering mengungkit kesalahan pasangan di masa lalu. Sering terjadi konflik bersama pasangan, tetapi anehnya mereka tidak kunjung putus! Pada akhirnya, kamu pun sering mengeluarkan ultimatum pada pasangan. Setiap kali bertengkar pasti ada ancaman, sehingga tidak jadi putus lagi.

Hubungan macam apa yang kamu jalani atas dasar ancaman untuk terus bertahan ladies? Kamu hanya akan mempertahankan pria yang salah karena akan terus melakukan kesalahan yang sama dan senjata mu satu-satunya hanya ancaman mu! Dia bertahan dengan mu karena kamu mengancamnya, bukan karena kesadarannya sendiri karena dia mencintai mu.

Kamu hanya sedang menghabiskan waktu mu dengan pria yang tidak pernah mau belajar memperbaiki kesalahannya dan terus-menerus melakukan kesalahan yang sama karena dia tahu kalau kamu akan selalu memaafkannya, meskipun dengan ancaman.

Sekarang coba amati dirimu, apakah kamu termasuk dari ke 7 tipe wanita pecundang yang salah pilih pasangan selama ini. Atau bisa jadi kenapa kamu masih saja salah pilih pasangan karena kamu belum benar-benar siap memulai hubungan baru tapi kamu memaksakan diri kamu karena kamu takut di cap gak laku. Coba cek deh! Apakah kamu masih memiliki 5 sifat ini, yang menandakan kamu belum siap pacaran!