5 Alasan Kamu Harus Bisa Menghargai Dirimu Sendiri Sebelum Punya Pasangan

Terkadang kamu lupa untuk selalu memprioritaskan dirimu sendiri meskipun kamu sudah punya pasangan. Kamu tetap harus bisa fokus untuk bisa membahagiakan dirimu sendiri kalau kamu ingin bisa membahagiakan pasanganmu. Karena percuma saja apapun cara yang kamu lakukan untuk membahagiakan pasangan tidak akan pernah memuaskan atau membahagiakanmu kalau kamu tidak bisa membahagiakan dirimu sendiri.

Salah satu cara untuk membahagiakan dirimu sendiri adalah dengan belajar untuk menghargai dirimu sendiri. Saat kamu sudah bisa menghargai dirimu sendiri, kamu akan lebih berani untuk tegas tidak menerima perlakuan orang lain yang tidak sesuai yang kamu harapkan.

Kamu akan tegas untuk menolak dan meninggalkan pasangan yang tidak bisa memperlakukan mu dengan baik.

Saat kamu menghargai dirimu sendiri, kamu juga akan lebih bisa menerima penolakan dari orang lain karena kamu bisa menyayangi dirimu sendiri dan berhak mendapatkan yang lebih baik. Itulah kenapa kamu harus bisa menghargai dirimu sendiri sebelum punya pasangan agar kamu tidak mengorbankan dirimu untuk membahagiakan pasanganmu nantinya.

Menghargai diri sendiri juga menghargai kebahagiaanmu sendiri. Saat kamu sudah tidak bisa bahagia dengan pasanganmu, kalau kamu memang menghargai dirimu sendiri, kamu akan berani untuk tegas meninggalkannya. Jadi inilah alasan kenapa kamu harus belajar untuk menghargai dirimu sendiri sebelum kamu mencintai pasanganmu:

1. Saat kamu bisa menghargai dirimu sendiri, kamu lebih bisa menerima kekurangan pasanganmu

Daripada kamu sudah punya pasangan tapi tidak bisa menerima kekurangan pasanganmu dan selalu terjadi masalah dengan kekurangannya ini, lebih baik kamu belajar untuk menghargai dirimu sendiri agar kamu bisa menerima kekurangan pasanganmu nantinya. Karena saat kamu menghargai dirimu sendiri, kamu tidak akan berfokus pada kekurangan diri kamu, begitupun saat kamu mencari pasangan.

Kamu akan sadar kalau setiap orang memiliki kekurangan termasuk juga kamu. Tapi saat kamu menghargai diri kamu sendiri, kamu akan memperbaiki kekuranganmu dan fokus pada kelebihan yang kamu miliki.

Dengan begitu kamu pun tidak akan mempermasalahkan kekurangan pasanganmu nantinya, karena dengan kekurangan pasangan itulah justru kamu bisa menunjukkan kelebihan mu.

2. Kamu tidak akan menjadikan cinta dari pasangan sebagai sumber kebahagiaanmu

Karena kamu sudah bisa menghargai dirimu sendiri, tandanya kamu sudah bisa membahagiakan dirimu sendiri. Jadi ada tidaknya pasangan dalam hidupmu tidak akan memperngaruhi kebahagiaanmu. Kamu bisa membahagiakan dirimu sendiri dengan menyibukkan dirimu melakukan hal-hal yang produktif dan melakukan hobimu.

Kamu tidak akan memaksakan dirimu untuk mencari pasangan karena waktu mu sudah kamu habiskan untuk membagi kebahagiaanmu dengan orang-orang terdekatmu, keluarga, teman-teman atau bahkan binatang peliharaanmu, dan pastinya kamu lebih bisa fokus untuk memanjakan dirimu sendiri.

 3. Kamu bisa lebih jujur pada dirimu sendiri

Jujur pada dirimu sendiri akan membuatmu melakukan apapun yang memang kamu inginkan, bukan hanya melakukan sesuatu untuk memuaskan lingkunganmu.

Karena saat kamu jujur pada dirimu sendiri, kamu akan tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dan apa yang harus kamu lakukan untuk mendapatkannya. Dengan begitu, kamu tidak akan mengorbankan kebahagiaanmu hanya untuk memuaskan orang lain.

Kamu akan punya batasan diri sampai mana kemampuanmu untuk bisa memuaskan orang lain. Dan itulah kenapa kamu tidak akan memaksakan dirimu untuk berubah demi membahagiakan orang lain. Karena kamu tahu konsekuensi saat kamu membohongi dirimu sendiri sama saja kamu menyakiti dirimu sendiri. Dan kalau kamu saja berani menyakiti dirimu sendiri, apalagi orang lain? Orang lain akan lebih mudah untuk menyakitimu.

4. Hidupmu sudah terasa lengkap dengan atau tanpa pasangan

Dengan menghargai dirimu sendiri kamu juga lebih tahu apa saja yang membuatmu bahagia dan apa saja yang harus kamu lakukan untuk membahagiakan dirimu sendiri. Hidupmu sudah bahagia dan lengkap dengan atau tanpa pasangan karena kebahagiaan yang kamu ciptakan sendiri itu.

Saat kamu sudah bisa membahagiakan dirimu sendiri inilah kamu tidak akan lagi menuntut pasanganmu untuk membahagiakan mu nantinya, dengan begitu juga kamu tidak akan mudah dikecewakan oleh sikap pasangan yang tidak sesuai dengan yang kamu harapkan.

5. Kamu akan lebih optimis dan percaya diri untuk mencari jodohmu

Saat kamu bisa menghargai dirimu sendiri, kamu pasti akan lebih merasa percaya diri karen kamu tidak akan membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Kamu lebih bisa menerima kekuranganmu dan meningkatkan kelebihanmu. Inilah yang membuatmu lebih optimis dan percaya diri untuk mencari jodohmu.

Kamu tidak hanya akan menunggu jodohmu, tapi kamu dengan percaya diri akan mencari pasangan yang memang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Kamu sadar kalau tidak ada gunanya hanya menunggu jodohmu berlama-lama tanpa melakukan apapun atau bahkan dikalahkan oleh ekpekstasi kalau jodoh akan datang di waktu yang tepat. Percuma saja kalau kamu hanya menunggu tanpa melakukan usaha apapun.

Itulah 5 alasan kenapa kamu harus bisa menghargai dirimu sendiri sebelum punya pasangan. Kamu harus belajar untuk membahagiakan dirimu sendiri dengan menghargai dirimu sendiri sebelum berusaha untuk mencintai pasanganmu. Karena dengan menghargai dirimu sendiri, kamu lebih bisa tegas untuk untuk memprioritaskan dirimu sendiri, kamu akan tegas dengan sikap pasangan yang tidak bisa menghargaimu.

Kamu tidak akan membiarkan dirimu bertahan dalam hubungan yang bukannya membahagiakanmu malah menyakitimu. Kamu akan berani meninggalkan hubungan yang memang tidak bisa dipertahankan karena hanya akan saling menyakiti satu sama lain.

Dengan begitu kamu juga akan lebih tahu pria terbaik seperti apa yang cocok denganmu dan bisa memperlakukanmu dengan baik sesuai dengan yang kamu inginkan. Sebagai wanita yang attractive kamu harus bisa menghargai dirimu sendiri agar kamu bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki.

Saat kamu sudah bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki kamu akan lebih bisa untuk bersyukur dan rasa syukurmu itulah yang akan membuatmu bahagia. Karena saat kamu bersyukur, kamu tidak akan membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain.

Kamu tidak akan lagi membanding-bandingkan kebahagiaanmu dengan kebahagiaan orang lain karena kamu tahu porsi kebahagiaan setiap orang berbeda-beda dan pasti dibalik kebahagiaan setiap orang punya luka yang tidak mereka tampakkan. Dan itulah yang berusaha kamu lakukan dengan belajar menghargai dirimu sendiri.

Mulai sekarang belajarlah untuk menghargai dirimu sendiri sebelum kamu memutuskan untuk punya pasangan agar nantinya kamu juga bisa mendapatkan pasangan yang memang bisa menghargaimu juga.

Selain menciptakan kebahagiaanmu sendiri, wanita yang attractive juga harus mandiri dan bertanggungjawab dengan kehidupanmu dan berani memperjuangkan kebahagiaanmu. Kamu harus punya 4 kualitas wanita yang pantas mendapatkan pria terbaik (cantik, cerdas, percaya diri dan mandiri)

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu