Kamu Pasti Bisa Menjalani Hubungan Yang Langgeng! Jika Kamu Ikuti 7 Cara Ini

agar-hubungan-langgeng

Semua wanita pasti mendambakan hubungan yang langgeng apalagi sampai ke jenjang pernikahan. Berbagai cara mempertahankan hubungan dilakukan untuk membuat hubungan tetap langgeng.

Banyak diluar sana yang memiliki hubungan hanya 1 tahun, 1 bulan bahkan 1 minggu. Mungkin kamu bertanya – tanya kok bisa cepet banget putus? Kenapa aku gak bisa awet dalam berpacaran?

Mungkin selama ini kamu kurang maksimal dalam menjaga keutuhan hubungan kalian. Ada sikap yang menjadi kelemahanmu yang membuat dia tidak bertahan lama dengan mu. Padahal mudah saja untuk membuat hubungan kalian makin harmonis dan awet.

Coba kamu ikuti 7 cara mempertahankan hubungan ini, agar hubungan kalian awet dan langgeng.

1. Sikap terbuka

Katakan padanya perasaanmu saat ini, mengenai apa yang kamu suka, yang kamu tidak suka atau apapun yang ingin kamu katakan padanya. Dengan sikap saling terbuka, kalian akan mengenal satu sama lain. Selain itu kamu akan memiliki bahan untuk bicara setiap hari.

Sikap saling terbuka juga akan menghindarkan hubungan kalian dari konflik karena kesalahpahaman. Jangan pernah menyembunyikan atau merahasiakan apapun dari pasanganmu karena justru ini bisa menjadi sumber masalah saat pasanganmu tahu kalau kamu sudah membohonginya. Pasanganmu berhak tahu apapun yang kamu lakukan dan apapun yang kamu inginkan agar dia juga bisa menjadi lebih peka untuk bisa mengerti dan memahami mu.

2. Menjaga komunikasi yang sehat

Komunikasi merupakan salah satu hal yang penting dalam menjalin hubungan. Setidaknya 1 kali sehari kamu harus memberikan kabar padanya. Hal ini harus kamu lakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Pastinya kamu tidak ingin memunculkan pertengkaran karena miss communication bukan? Kamu bisa lakukan 5 cara komunikasi yang baik ini untuk membuat mempertahankan hubungan kalian agar bisa langgeng dan sukses.

Apapun kesibukanmu, usahakan untuk selalu mengabari pasangan meski hanya dengan pesan singkat mengatakan padanya “maaf, aku tidak bisa membalas dan menelpon kamu karena sedang sibuk….” Hanya dengan pesan singkat dan sederhana seperti itu saja sudah membuat pasanganmu merasa dihargai dan tenang karena hal itulah yang bisa membuatnya lebih percaya padamu.

3. Katakan ‘I Love You’

Untuk mengekspresikan rasa sayangmu terhadapnya, kamu dapat mengatakan I Love You. Ungkapan rasa sayang dapat memberikan suntikan kebahagiaan yang sederhana untuknya. Jika kamu tipikal orang yang pemalu, kamu dapat mengirim pesan singkat padanya dengan tiba – tiba.

Memberikan kue atau dasi warna favorit kepadanya dengan menuliskan kata cinta di secarik kertas juga dapat kamu lakukan lho ladies. Hal ini akan membuat dia semakin jatuh cinta kepadamu. Karena kamu selalu bisa menjadi suntikan energi penyemangatnya untuk menjalani kesibukannya hari itu.

4. Quality time

Agendakan waktu untuk bertemu dengannya, karena hal ini dapat memperkuat hubungan kalian. Dengan bertemu, kalian akan mengetahui bagaimana mimik, perilaku dan sikap dari masing – masing. Agendakan waktu yang pas dan senyaman mungkin.

Miliki waktu yang berkualitas setiap bertemu. Hal ini sangat wajib, terlebih jika kalian pasangan yang LDR (Long Distance Relationship). Usahakan minimal sebulan sekali untuk bertemu yah ladies. Kualitas waktu yang kalian habiskan bersama akan membuat kedekatan emosional kalian semakin dalam dan bisa saling lebih memahami satu sama lain saat kalian bisa menjadi pendengar yang baik untuk pasangan kalian, kalian juga bisa saling berbagi cerita  tentang kesibukan kalian selama ini atau bahkan menyelesaikan kesalahpahaman kecil saat kalian tidak bisa selalu mengabari pasangan kalian.

5. Jujur

Kejujuran adalah hal yang utama untuk membuat hubungan yang langgeng. Karenanya kamu harus memiliki prinsip kejujuran dalam hubunganmu. Sekali saja  kamu berbohong, maka selanjutnya kamu akan ketagihan untuk berbohong. Kamu akan menjaga kebohonganmu itu sampai suatu ketika dia akan mengetahui kebenarannya. Dia akan merasa terkhianati dan akan memutuskanmu.

6. Komitmen

Kita harus selalu mempunyai komitmen untuk mencapai sesuatu hal dan tujuan. Misal kita memiliki komitmen kepada orangtua untuk mematuhi segala perintah dan nasehatnya. Komitmen tersebut akan tertanam dalam hati dan kita tidak akan melanggarnya. Begitu juga dalam hubungan asmara, butuh komitmen agar mencapai tujuan bersama yaitu kebahagiaan bersama dan hubungan yang langgeng.

7. Memberi kejutan

Tidak ada salahnya jika kamu memberikan dia hadiah dan kejutan. Hadiah tidak hanya dapat diberikan pada hari – hari penting saja lho. Kamu dapat mengekspresikan rasa sayangmu padanya lewat hadiah dan kejutan. Dengan memberikan dia kejutan, dia akan merasa istimewa dan bangga denganmu. Hubungan kalian akan menjadi romantis dan langgeng.

Nah, itu dia cara dan sikap yang dapat kamu terapkan untuk membangun hubungan yang langgeng. Ubah sikap yang buruk dan mulailah menjadi pribadi yang baik. Semoga langgeng ya!

Dan masih ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat hubunganmu bertahan lama dengannya bahkan sampai ke jenjang pernikahan.

Kamu bisa download audio book gratis dari kami bagaimana cara mendapatkan cinta sejati dari pria, didalamnya akan dijelaskan bagaimana agar dia hanya mencintai mu dan tidak berpaling darimu, cara membuatnya setia padamu, cara membuatnya bersikap jujur tanpa kamu minta, cara agar kamu bisa percaya dan memberikannya kebebasan, dan masih bayak hal lain yang bisa kamu pelajari di dalamnya.