7 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Banyak Teman Dulu Sebelum Punya Pasangan

Kalau kamu saja malas bersosialisasi, selalu menutup diri dan tidak pernah berinteraksi dengan orang-orang baru, pantas saja hidupmu selalu sepi dari pengalaman cinta dan kamu sulit mendapatkan pasangan karena darimana kamu bisa mendapatkan pasangan kalau bukan dari interaksimu dengan orang-orang disekitarmu.

Padahal yang namanya menjalani hubungan pasti membutuhkan interaksi secara langsung, menjalani hubungan tidak hanya hubunganmu dan pasangan tapi juga hubunganmu dengan lingkungan dan teman-temanmu.

Coba kamu hitung dan ingat-ingat ada berapa banyak teman yang kamu miliki sekarang, kalau temanmu terbatas, hanya itu-itu saja, wajar saja kalau kamu kesulitan mendapatkan pasangan karena memang hidupmu yang sepi dari interaksi dan kamu sudah menutup diri dengan tidak pernah berinteraksi.

Punya kehidupan sosial yang menyenangkan dan menarik adalah salah satu syarat agar kamu bisa mendapatkan pasangan dengan cepat dan mudah.

Karena dari banyaknya temanmu inilah yang akan melatih dan membiasakan dirimu berinteraksi dengan berbagai karakter orang dan inilah yang akan mempermudahmu berinteraksi dengan pasanganmu nantinya.

Jadi kalau sampai sekarang kamu masih bertanya-tanya kenapa kamu sulit mendapatkan pasangan, jawabannya sudah pasti karena hidupmu terlalu sepi dan kamu tidak punya pilihan untuk kamu jadikan pasangan. Selain itu inilah alasan kenapa kamu harus punya banyak teman dulu sebelum kamu punya pasangan

1. Tidak punya banyak teman melatih dan membiasakan dirimu untuk lebih mandiri dan itulah yang membuatmu tidak peduli dengan lingkunganmu

Karena selama ini kamu tidak punya banyak teman, kamu terbiasa melakukan semua sendiri dan mandiri dengan apapun yang kamu lakukan. Inilah yang membuatmu merasa kamu tidak membutuhkan orang lain dan tidak peduli dengan lingkunganmu. Kamu merasa kalau kamu bisa mengandalkan dirimu sendiri, kenapa harus mempersulit orang lain.

Kemandirianmu inilah yang membuatmu membatasi interaksimu dengan teman-temanmu. Padahal yang harus kamu sadari semandiri apapun kamu tetaplah makhluk sosial yang pasti akan membutuhkan orang lain suatu saat nanti.

Kamu tetap butuh berinteraksi dengan teman-temanmu agar nantinya saat kamu punya pasangan, kamu tetap punya kehidupan lain bersama teman-temanmu diluar kehidupanmu bersama pasanganmu.

2. Kehidupanmu bukan hanya tentang hubunganmu dengan pasangan, tapi juga dengan teman-temanmu

Karena saat kamu punya banyak teman, kehidupanmu tidak hanya fokus pada pasanganmu, tapi kamu juga akan sadar bahwa kamu punya kehidupan lain bersama teman-temanmu.

Kamu tidak akan bergantung pada pasangan untuk membahagiakan dirimu karena kamu bisa menciptakan kebahagiaanmu sendiri dengan teman-temanmu.

Kamu harus punya kehidupan sosial yang membahagiakan dan memuaskan dulu sebelum kamu punya pasangan. Kehidupan sosial yang membahagiakan dan memuaskan bisa kamu dapatkan kalau kamu bisa membuka diri dan berkenalan dengan orang baru dan tetap menjadi pribadi yang mandiri tanpa pasangan.

 3. Punya banyak teman berarti kamu punya banyak dukungan untuk memberikan pengaruh positif dalam hidupmu

Salah satu pengaruh positif untuk menjadikanmu pribadi yang lebih baik adalah teman-teman dari lingkungan dan pergaulanmu. Teman-temanmu pasti akan memberikan pengaruh positif pada kepribadianmu.

Dan inilah yang bisa menjadikanmu pasangan yang baik untuk pasanganmu karena kamu punya kepribadian yang positif dan bahagia.

Selain itu setelah kamu mendapatkan pengaruh positif dari teman-temanmu, kamu tidak akan lagi menuntut pasanganmu untuk memberikan pengaruh positif untukmu dan paksaanmu itu akan berdampak buruk pada hubungan kalian.

4. Kamu bisa belajar dan lebih termotivasi untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dari temanmu

Banyak teman berarti kamu akan belajar banyak hal dari mereka. Dan dari mereka juga kamu bisa mendapatkan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Dari banyaknya temanmu yang punya berbagai bakat mulai dari masak, menyanyi, menari, modis dalam berpakaian, enak diajak nongkrong inilah kamu bisa belajar dari mereka apa yang tidak kamu kuasai.

Jadi untuk apa masih saja minder mengenal banyak orang? Mulai sekarang pastikan kamu selalu punya 2-3 kenalan baru setiap harinya untuk memperbanyak bakat dan pengaruh positif pada kehidupan dan pribadimu.

 5. Punya banyak teman membuatmu tidak takut ditinggalkan pasangan karena selalu ada teman yang akan menghiburmu

Inilah alasan lain kenapa kamu harus punya banyak teman sebelum punya pasangan karena dengan begitu kamu tidak akan takut kehilangan pasanganmu. Kamu punya kehidupan lain diluar hubunganmu dengan pasangan dan inilah yang membuatmu tidak akan merasa kesepian saat pasangan sedang sibuk dengan dunianya sendiri.

Kamu tidak akan lagi khawatir dengan kesendirianmu tanpa pasangan karena kamu selalu bisa menghubungi teman-temanmu untuk menemani dan menghiburmu.

Saat kamu punya kehidupan sosial yang menarik dan menyenangkan, kamu pasti tidak akan takut ditinggalkan maupun diputuskan oleh pasanganmu.

6. Banyaknya temanmu bisa menjadi pendengar yang baik saat kamu punya masalah

Dengan punya banyak teman, kamu juga lebih punya banyak pendengar saat kamu punya masalah. Kamu punya banyak teman untuk berbagi masalah dan kesedihanmu.

Kamu akan lebih mudah untuk membuka diri dan berbagi emosimu dengan sehat. Kamu juga bisa belajar untuk membagi kasih sayangmu pada teman-temanmu.

Saat kamu sudah bisa membagi kasih sayangmu pada teman-temanmu dengan kadar yang tepat, kamu juga lebih bisa untuk membagi sayang pada pasanganmu. Kamu juga bisa belajar menjadi pendengar yang baik dari teman-temanmu dan inilah yang bisa menjadikanmu pendengar yang baik untuk pasanganmu nantinya.

 7. Mengenal orang baru lebih sulit dibanding mendapatkan pasangan

Semakin dewasa dan bertambah usia seseorang, semakin sedikit jumlah orang yang berinteraksi dengannya karena waktu yang terbatas dan kesibukan mereka dengan kehidupan, keluarga dan karir pribadi mereka. Inilah yang membuatmu semakin bertambah usia akan semakin merasa kesepian karena berkurang dan terbatasnya teman-temanmu.

Punya pasangan memang salah satu prioritas dalam hidupmu, tapi jangan lupa juga untuk punya banyak teman dan berkenalan dengan orang baru sesering dan sebanyak mungkin agar kamu tidak menyesal dan muak nantinya saat kamu sudah berkeluarga dengan pasangan, kamu tetap punya banyak teman-teman yang bisa kamu ajak untuk bersenang-senang.

Itulah 7 alasan kenapa kamu harus membuatmu hidupmu ramai dengan banyaknya teman yang kamu miliki sebelum kamu memutuskan untuk punya pasangan. Dari banyaknya pertemanan dan interaksimu inilah kamu bisa mendapatkan pasangan. Tapi kalau kamu masih saja menutup diri, malas berinteraksi dan bersosialisasi pantas saja hidupmu sepi dan sulit mendapatkan pasangan.

Banyaknya teman yang kamu miliki juga akan melatih kemampuan berinteraksimu dengan berbagai karakter orang. Kamu akan lebih mudah mengerti dan memahami sikap seperti apa untuk mengatasi berbagai karakter.

Perbanyak temanmu dan perluas pergaulanmu dengan beragam karakter orang agar kamu bisa membuat kehidupan sosialmu menarik dan menyenangkan. Dari kehidupan sosial yang menarik inilah kamu bisa membuat pria tertarik masuk ke dalam hidupmu dan mengenalmu lebih dekat.

Kamu harus berani memperluas pergaulan dan memperbanyak temanmu dengan keberanian dan kepercayaan dirimu untuk mulai mengenal dan berinteraksi dengan orang baru sebanyak dan sesering mungkin.

Dari banyaknya interaksi sosialmu inilah kamu akan punya keluwesan untuk berinteraksi dengan berbagai karakter pria. Dan dengan kemampuanmu berinteraksi ini juga kamu akan lebih mudah untuk membuat pria nyaman saat berada didekatmu.

Jadi mulai sekarang tingkatkan kepercayaan dirimu, latih kemampuanmu berinteraksi dengan orang-orang baru dengan berbagai karakter dan berkenalanlah dengan 2-3 orang baru setiap harinya agar kamu punya banyak teman.

Kepercayaan diri bisa kamu dapatkan saat kamu punya keberanian untuk berinisiatif memulai interaksi dengan orang baru. Dan itu bisa kamu lakukan kalau kamu punya keberanian untuk mengajak kenalan orang baru.

Kepercayaan dirimu ini tidak kamu peroleh dengan instan, kamu butuh proses dan waktu agar kamu bisa menjadi wanita yang percaya diri. Dan kamu bisa jadikan dirimu wanita yang percaya diri dengan selalu menutrisi dirimu dengan wawasan dan pengalaman baru dengan audiobook dari kami. Dapatkan audiobooknya dengan cara klik disini.