5 Cara Komunikasi Yang Baik Dengan Pasangan Agar Hubungan Kalian Sukses

Cara-Komunikasi-Yang-Baik-Dengan-Pasangan

Menjalani hubungan yang sukses dan berjalan baik dengan pasangan adalah impian setiap wanita. Hubungan yang berjalan dengan mulus dan tetap harmonis pastinya akan menuju ke tahap keseriusan dan bisa ke jenjang pernikahan.

Namun, tidak sedikit pasangan yang memiliki hubungan yang tidak mulus dan malah kandas ditengah jalan. Komunikasi yang tidak lancar menjadi salah satu penyebabnya. Maka dari itu, ajaklah pasangan kamu untuk membangun komunikasi yang baik. Dengan komunikasi yang baik kalian juga bisa lebih bekerjasama untuk saling membahagiakan dalam hubungan yang kalian jalani.

Lantas, bagaimana caranya agar komunikasi kalian dapat berjalan dengan baik? Yuk simak baik-baik tips dibawah ini:

1. Kejujuran adalah yang utama

Ingat, hubungan yang sehat adalah hubungan yang memberikan kejujuran satu sama lain. Jujur memang sulit, namun kebohongan lebih menyakitkan. Jika kamu tidak ingin menyakiti perasaan pasangan kamu, kamu harus berkata jujur yah ladies.

Dengan kejujuran juga masalah kalian akan lebih mudah untuk diselesaikan. Karena kalau sekali saja kamu berbohong, kamu akan sulit untuk mendapatkan kepercayaannya pada mu lagi. Dan permasalahan dalam hubungan kalian juga akan semakin bertambah banyak dan berlarut-larut dengan kebohongan mu dan ketakutan mu untuk jujur.

2. Bertemu, bicarakan secara langsung

Jika kamu yang mengalami masalah dengan pasangan selesaikan dengan cara bertemu langsung. Dengan bertemu langsung masalah akan cepat selesai.

Kamu dapat mengetahui bagaimana dia bicara, bagaimana sikapnya dan tatapan wajahnya. Apabila kamu menyelesaikan dengan telepon atau sms kamu tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Terbukalah dengan pasangan

Kamu yang suka memberikan kode-kode dengan pasangan kamu, apakah masalah akan selesai? Tidak bukan? Karena tidak semua pria mengetahui apa yang kamu inginkan dan bagaimana perasaan kamu. Pria bukan seorang mind reader yang bisa membaca apa yang kamu inginkan dan apa yang tidak kamu sukai darinya. Jadi selalu komunikasikan dengan cara selalu terbuka pada pasangan jika ada hal-hal yang kamu inginkan dan tidak sukai darinya.

Coba terbukalah dengan pasangan kamu, dengan begitu komunikasi kalian akan lancar. Satu sama lain akan mengetahui yang diinginkan dan apa yang tidak disukai. Kedua belah pihak akan tahu, apa yang diinginkan dan bagaimana memperlakukan pasangan masing-masing.

4. Jadilah pendengar yang baik

Kamu pasti ingin didengarkan bukan? Begitulah yang pasangan kita harapkan. Dengan mendengar apa yang dia katakan, dia akan merasa diperhatikan olehmu. Ingat, dengarkan baik-baik apa yang dibicarakan. Dan berikan tanggapan yang baik yah, berikan solusi terbaik yang kamu tau.

Dengan menjadi pendengar yang baik juga pasangan akan lebih merasa kamu adalah sosok wanita yang pengertian dan selalu mendukungnya dalam menghadapi berbagai masalah. Dan dengan dukungan mu itu, pasangan pasti akan lebih menyayangi mu.

5. Tunjukkan kasih sayangmu dengan tindakan

Cinta bukan hanya di bibir saja, seperti kata pepatah. Buktikan kasih sayangmu dengan sikap dan tunjukkan padanya. Rasa sayang tidak hanya diutarakan dengan kata-kata. Kamu bisa mengekspresikan dengan sikap dan perlakukan dia dengan istimewa.

Berikan dia perhatian dengan kejutan-kejutan kecil atau memberikan waktu luang mu untuk menemaninya melakukan apa yang dia suka.

Nah, sekarang kamu tau kan bagaimana cara menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan kamu? Silahkan mencoba yah ladies.

Selalu komunikasikan apapun yang kamu inginkan dari pasangan mu. Pasangan mu tidak bisa membaca pikiran mu, jadi jangan hanya berharap dia seperti ini dan seperti itu tanpa kamu mengatakan apapun padanya.

Penjelasan adalah solusi terbaik untuk setiap permasalahan. Selain menjalin komunikasi yang baik, kamu juga harus bisa melakukan 7 hal ini agar hubungan mu dan pasangan langgeng sampai ke pernikahan. Komunikasi hanya salah satu faktor yang membuat hubungan kalian langgeng, masih ada beberapa hal lagi yang harus kamu lakukan untuk mempertahankan hubungan kalian.