Jangan Lakukan 7 Kebiasaan Ini Kalau Kamu Tidak Ingin Membuat Pasanganmu Bosan Dengan Hubungan Kalian

Menjalin hubungan bukan hanya masalah seberapa besar cinta yang kita berikan dan dapatkan dari pasangan. Tapi juga tentang bagaimana kita bisa mempertahankan hubungan, bagaimana kita mengendalikan ego dan emosi masing-masing agar tidak saling menyakiti satu sama lain.

Mendapatkan pasangan lebih mudah daripada harus mempertahankannya. Karena dalam menjalani hubungan nantinya kalian pasti akan dihadapkan dengan berbagai permasalahan karena perbedaan pendapat dan sudut pandang kalian tentang sesuatu, karena kurangnya komunikasi dan kepercayaan diantara kalian, karena kecemburuan kalian terhadap kesibukan pasangan, bahkan karena faktor bosan menjalin hubungan yang sudah lama.

Kamu harus bisa mengatasi semua permasalahan dalam hubungan kalian bersama-sama kalau kamu ingin mempertahankan hubungan kalian. Kamu tidak hanya harus bisa membuatnya bahagia tapi juga harus bisa membuatnya nyaman dan membutuhkanmu. Dengan begitu dia pasti tidak akan pernah berpikir untuk meninggalkanmu.

Tapi membuat pasangan nyaman dan membutuhkanmu memang bukanlah hal yang mudah, karena rasa bosan pasti akan muncul dalam setiap hubungan yang sudah terjalin cukup lama. Apalagi untuk seorang pria, mereka mudah sekali merasa bosan. Terlebih rasa bosan yang mereka rasakan ini bisa jadi kamu lah penyebabnya.

Jadi, sebelum pasanganmu semakin bosan dengan 6 sikapmu ini, lebih baik kamu segera menghindari dan menghentikan 6 kebiasaanmu yang membuat pasangan bosan denganmu ini.

Kalau kamu memang menyayangi pasanganmu sekarang, jangan sampai kamu terus melakukan 7 kebiasaan ini pada pasanganmu agar dia tidak mudah bosan:

1. Kamu yang moody dan sensitif membuat pasanganmu lelah dan bosan karena harus selalu mengalah

Moody dan sensitif memang wajar bagi semua wanita, tapi kalau kadarnya sampai berlebihan, itu akan membuat pasangan bosan juga dengan semua drama yang kamu lakukan.

Saat kamu terlalu moody dan sensitif, secara tidak sadar kamu juga punya kebiasaan selalu membesar-besarkan masalah sepele.

Dan itulah yang membuat pasanganmu bosan denganmu. Karena masalah kecil yang harusnya bisa diselesaikan dengan mudah menjadi besar karena sifatmu yang suka mendramatisir masalah.

Karena kebiasaanmu yang suka mendramatisir masalah inilah yang membuat pasangan harus selalu mengalah untuk menyelesaikan permasalahan kalian.

Lama-lama pasangan bosan juga selalu kamu salahkan dan mengalah padahal bukan dia yang sepenuhnya bersalah.

 2. Kamu yang selalu mengeluh saat pasangan tidak bisa membantumu, tapi giliran pasangan sedang butuh kamu, kamu malah menghindar

Kamu selalu menuntut pasangan untuk selalu ada untukmu, selalu menuntut pasangan untuk mengerti dan memahami mu, tapi saat pasangan menuntut hal yang sama padamu, kamu malah menghindar dan mencari-cari kesibukan lain.

Kamu tidak pernah ada untuknya saat pasangan membutuhkanmu.

Menjalin hubungan adalah kerjasama dua orang yang punya kontribusi yang sama dalam mempertahankan hubungan, jadi kalau selama ini hanya pasangan yang berusaha untuk menjadi seperti yang kamu inginkan tanpa kamu berusaha menjadi seperti yang dia inginkan, lama-lama dia bosan juga denganmu.

 3. Kamu tidak pernah mencoba mengusahakan dan melakukan sesuatu yang baru dalam hubungan kalian

Pantas saja pasangan bosan padamu karena tidak ada hal yang menarik baru dalam hubungan kalian.

Kamu sudah malas untuk mencoba hal yang baru dalam hubungan kalian karena merasa lamanya hubungan kalian tidak akan mungkin membuat pasangan meninggalkanmu begitu saja.

Padahal ini bisa menjadi penyebab kebosanan dan itulah alasan pasangan untuk mengakhiri hubungan denganmu.

Coba lakukan kebiasaan baru dalam hubungan kalian untuk mengatasi kebosanan dalam hubungan. Misalnya saja dengan memberikan kejutan kecil di hari-hari sibuknya/hari-hari biasa, tidak perlu menunggu perayaan tertentu untuk memberikan kejutan pada pasangan.

4. Kamu membatasi dan mengekang pasangan dengan aturan dan larangan karena kamu takut kehilangan dia

Saat kamu membatasi dan mengekang pasangan dengan alasan itu adalah salah satu bentuk perhatianmu padanya, pasangan justru akan menganggapmu sebagai penghalang dan penghambatnya untuk mencapai impian dan harapannya selama ini.

Kamu membatasi dan mengekangnya dengan aturan dan laranganmu, mulai dari dia harus selalu memberimu kabar, selalu melaporkan semua kesibukannya dan bahkan kamu melarangnya untuk bertemu dan pergi ke tempat-tempat tertentu.

Padahal seharusnya kamu memberikan kepercayaan dan dukungan padanya untuk bisa mencapai impian dan harapanya, tapi kamu malah menjadi penghalangnya. Inilah yang membuat pasangan bosan karena kamu tidak bisa memberikan ruang gerak pribadi untuknya dan memaksanya untuk selalu melakukan semua tuntutanmu.

 5. Kamu tidak bisa melupakan kesalahan pasangan padahal dia sudah minta maaf dan selalu kamu ungkit-ungkit saat kalian bertengkar untuk menyalahkannya

Kalau pasangan sudah minta maaf saat dia melakukan kesalahan lebih baik kamu benar-benar sudah tuntas memaafkannya. Jangan sampai kamu masih mengingat-ingat kesalahan pasangan untuk menyalahkannya lagi saat terjadi permasalahan baru.

Saat kamu tidak bisa melupakan kesalahan pasangan di masalalu, tandanya kamu masih menyimpan dendam padanya.

Dan saat kalian bertengkar karena permasalahan baru, kamu akan menjadikan kesalahan pasangan dimasalalu sebagai senjata untuk menyalahkannya dan membuatnya selalu mengalah padamu.

Awalnya tidak masalah dia mengalah sekali dua kali, tapi kalau kamu terus melakukan hal yang sama, dia juga pasti akan bosan dengan kebiasaanmu yang tidak pernah bisa memaafkan dan melupakan kesalahannya.

Bahkan semakin sering kesalahan yang dia lakukan, semakin sering kamu akan menyalahkannya dan memaksanya mengalah.

6. Kamu tidak memberikan ruang sendiri untuknya karena selalu hadir dan ada untuknya

Alasan lain kenapa pasangan mudah bosan denganmu karena intensitas pertemuan kalian yang terlalu sering. Kamu selalu berada disisinya dan menemani dia melakukan semua aktivitasnya. Dia seperti kehilangan ruang gerak pribadinya untuk menikmati kehidupannya sendiri bersama teman-temannya.

Pertemuan yang terlalu sering dalam hubungan juga tidak baik karena kamu tidak memberikan dia waktu untuk merasa kalau dia membutuhkan dan merindukanmu.

Jadi mulai sekarang, beri ruang gerak sendiri untuk pasangan dan dirimu sendiri menjalani kehidupan dan kesibukan kalian masing-masing.

Menikmati ruang gerak kalian sendiri juga akan membuat kalian merasa lebih segar lagi saat bertemu dengan pasangan dan pastinya punya cerita seru yang bisa kalian bahas bersama.

 7. Kamu selalu merasa paling benar (keras kepala) maunya menang sendiri (egois)

Kamu tidak pernah mau mengakui kesalahanmu dan selalu merasa paling benar sendiri saat terjadi permasalahan dan bertengkar. Kamu selalu menyalahkan pasangan dan membuatnya mengalah karena kamu egois dan keras kepala.

 Padahal kenyataannya permasalahan dalam hubungan kalian bukan semata-mata kesalahan pasangan saja, pasti ada andil dari mu juga yang berbuat salah.

Kalau selama ini kamu selalu merasa paling benar sendiri dan menyalahkan pasangan, justru inilah yang membuat pasangan mudah bosan karena dia harus selalu mengalah padamu dan kamu tidak pernah berusaha untuk memperbaiki diri kamu karena kamu tidak tahu kesalahanmu dan tidak pernah merasa bersalah.

Itulah 7 kebiasaan buruk yang harus kamu hindari kalau kamu tidak ingin membuat pasangan bosan dengan semua drama yang kamu lakukan. Seperti halnya kamu yang ingin dimengerti dan dipahami pasanganmu, kamu juga harus belajar untuk mengerti dan memahami pasanganmu.

Pasangan juga punya kehidupan dan kesibukannya sendiri. Hidup dan kesibukannya itu bukan hanya tentang kamu, tapi juga tentang impian dan harapan pribadinya.

Dia tetap berhak menikmati dan membahagiakan dirinya sendiri tanpa batasan darimu sebagai pasangannya.

Pasangan bukan berarti selalu ada untuknya 24 jam, selalu menuntut perhatiannya dan bahkan membatasi ruang geraknya. Justru itu semua akan membuat pasangan merasa kamu tidak percaya padanya dan ketidakpercayaanmu yang mengekangnya selama ini juga akan membuatnya bosan.

Saat kamu tidak bisa percaya pada pasangan, kamu akan jadi wanita yang mudah cemburu, curiga, selalu berasumsi negatif tentang pasangan, selalu menyalahkan pasangan dan menuduh pasangan melakukan hal yang tidak pernah dia lakukan. Semua drama yang melelahkan itu akan membuat pasangan bosan dan lebih memilih untuk meninggalkanmu.

Ketidakpercayaanmu pada pasangan selama ini karena kamu tidak percaya dengan dirimu sendiri. Itu yang membuatmu merasa takut kalau pasangan mendapatkan wanita yang lebih dari kamu.

Padahal kalau dia memang pasangan yang tepat untukmu, dia pasti lebih memilih bertahan dengan mu dan tidak akan tergoda dengan wanita lain.

Jadi, tidak ada yang perlu kamu takutkan, belajarlah untuk memberikan kepercayaan pada pasangan. Dengan kepercayaan yang kamu berikan itu justru pasangan akan merasa sadar dengan sendirinya kalau ada seseorang yang selalu percaya padanya dan dia tidak akan mengkhianati kepercayaan yang kamu berikan.

Kalaupun dia mengkhianatinya kamu tetap harus bersyukur, setidaknya kamu selamat dari pria yang tidak bisa menjaga kepercayaan yang kamu berikan. Pria seperti ini tidak bisa kamu percaya untuk kamu jadikan calon suami mu.

Mulai sekarang, latih dan biasakan dirimu menjadi wanita yang percaya diri yang bisa memberikan kepercayaan pada pasangannya dan punya kesibukan sendiri untuk membahagiakan dirimu sendiri dan tetap bisa menikmati kehidupan pribadimu tanpa pasangan.

Kamu bisa jadikan dirimu wanita attractive yang punya kepercayaan diri, kemandirian, kecerdasan dan kecantikan dengan download audiobook dari kami disini.