Kamu Belum Memberikan Yang Terbaik Dalam Hubunganmu? Cek 4 Tanda Ini

berikan-yang-terbaik-untuk-hubunganmu

Dalam setiap hubungan pasti membutuhkan kerja sama. Satu sama lain berkerja sama untuk memberikan yang terbaik dalam hubungan.

Misal dalam suatu permasalahan, hanya dia saja yang berusaha untuk mencari jalan keluarnya sedangkan kamu sebagai wanita sangat malas untuk mencoba menyelesaikannya. Hal ini bisa membuat hubungan kalian berakhir, karena lambat laun dia akan kelelahan untuk menunggu kamu berusaha.

Mencoba menyelesaikan masalah bersama inilah yang disebut kerja sama dalam hubungan. Kamu dapat mencoba untuk mengambil andil apabila dia yang melakukan kesalahan. Jangan sampai kamu masa bodoh ataupun enggan untuk memberikan yang terbaik untuk hubungan kalian.

Memberikan yang terbaik untuk pasangan adalah kunci sukses hubungan yang awet. Coba cek dalam diri kamu 4 tanda ini jika kamu belum memberikan yang terbaik untuk hubungan kalian.

1. Sering mengeluh

Aduh kok gini sih? Kok gitu sih? Coba kamu gini! Dan bla bla bla.

Jika kamu sering mengucapkan kata-kata itu dan mengandung kesan mengeluh, kurangin deh dari sekarang. Dengan berkata seperti itu tidak akan menyelesaikan permasalahan mu, malah akan memperburuk suasana hati kamu dan pasangan kamu tentunya. Cobalah untuk menyelesaikan segala masalahmu dengan baik yah.

Jalin komunikasi yang baik agar tidak terjadi kesalahpahaman. Penjelasan adalah solusi terbaik dari setiap permasalahan. Jadi agar hubungan kalian terhindar dari kesalahpahaman, sampaikan keluhan apapun padanya, agar kalian bisa mencari solusi terbaik untuk keluhan mu itu. Bukan hanya sekedar menyimpannya sendiri dan terus-terusan mengeluh dengan sikapnya yang tidak kamu suka.

2. Terlalu mengekang dan mengikatnya dengan aturan mu

Kamu selalu mengontrol dan mengendalikan semua kehidupannya dengan aturan-aturanmu. Kamu selalu mengecek semua sosial medianya. Menyuruh dia seperti yang kamu mau  akan membuat dia semakin terkekang.

Mengertilah kalau tidak semua orang bisa diatur seperti kamu mengaturnya. Padahal, jika kamu memiliki pedoman kepercayaan, kejujuran dan komunikasi yang baik dengannya, pasti hubungan kalian akan langgeng.

Kamu terlalu mengekang dan mengikatnya dengan aturan-aturanmu karena kamu merasa tidak percaya diri dan merasa gak aman kalau dia dekat-dekat dengan wanita lain. Itu berarti kamu tidak bisa percaya penuh padanya. Justru kecurigaanmu itu akan membuatnya melakukan apa yang kamu takutkan!

Jadi, hentikan negative thinkingmu tentangnya selama ini, kalau kamu mencintainya, kamu harus mempercayainya. Dengan begitu dia juga tidak akan pernah menyalahgunakan kepercayaan yang sudah kamu berikan. Kalaupun nantinya dia menyalahgunakan kepercayaan yang kamu berikan, baguslah, tandanya dia memang bukan pria yang tepat untukmu, bukan pasangan yang pantas untuk kamu pertahankan.

3. Tidak membicarakan masalah dengan cepat

Jika terdapat kesalahan, kamu selalu membicarakannya di akhir setelah masalah tersebut selesai. Coba kamu pikir, apakah masalah tersebut menjadi besar? Tentu saja.

Jangan tunggu masalah menjadi besar, hentikan dan bicarakan baik – baik dengan pasangan. Sedikit saja masalah dapat kamu atasi dengan mudah. Jika kalian mendapat jalan keluarnya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, pasti hubungan kalian akan berjalan dengan mulus.

Dengan menyimpan dan menunda-nunda menyelesaikan permasalahan, justru akan membuat permasalahan kalian semakin bertambah dan suatu saat bisa menjadi bom waktu yang akan menghancurkan hubungan kalian. Jadi selesaikan masalah sekecil apapun secepatnya.

4. Memendam masalah sendiri

Sebuah penelitian dari Journal of Family Psychology menyebutkan jika pasangan yang menggunakan pendekatan positif dalam memecahkan masalah, maka hubungan akan lebih berkualitas.

Pendekatan positif disini maksudnya adalah mengutarakan masalah mu dan mencari solusi yang baik. Kamu pastinya  ingin memberikan yang terbaik untuk hubungan kalian kan? Jadi selalu cari solusi terbaik untuk permasalahan dalam hubungan kalian dengan diskusi, membicarakan masalah kalian masing-masing pada pasangan.

Bukankah memang sudah menjadi tugas pasangan untuk mendengarkan dan menjadi pendengar yang baik untuk pasangannya?Jadi jangan pernah ragu untuk menceritakan semua permasalahanmu pada pasangan, karena pasangan yang sayang padamu pasti peduli dengan semua yang terjadi pada dirimu.

Diskusikan permasalahanmu dengannya dan utarakan perasaanmu. Untuk kamu yang memiliki sifat pendiam, cobalah untuk membicarakannya pelan – pelan. Yakinlah, dia akan mengerti dan akan mendengarkanmu.

Jadi, inti dan kesimpulan untuk memberikan yang terbaik dalam hubungan kalian adalah jalin komunikasi, beri dia kebebasan, saling mendengarkan keluhan dan kerjasama mencari solusi dari setiap permasalahan kalian.

Asal kamu sudah bisa membuat pasangan nyaman dan kamu selalu menghargai keberadaannya, dia pasti akan bertahan dan setia padamu. Karena kenyamanan adalah sesuatu yang tidak mudah didapatkan dari sembarang orang. Jadi kuncinya adalah buat pasangan nyaman dengan sikap dan perlakuanmu padanya.

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive idaman pria yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu (cerdas, cantik, mandiri dan dewasa)