Hubungan Kalian Tidak Akan Bisa Langgeng Kalau Kamu Lupa Mesyukuri 5 Hal Ini

Kamu tidak harus punya pasangan dengan keistimewaan yang tidak dimiliki pasangan lain untuk bisa bersyukur memilikinya. Asal kamu sudah mendapatkan pasangan yang kamu inginkan dan punya kualitas yang sama dengannmu saja kamu sudah harus bersyukur.

Mungkin memang akan ada banyak hal yang membuatmu merasa cemburu dengan pasangan lain, tapi tetap kamu harus bisa bersyukur dengan hubungan yang kamu jalani sekarang.

Karena dengan bersyukur berarti kamu menghargai dan memberikan apresiasi pada pasangan. Dengan apresiasi yang kamu berikan pada pasangan inilah yang akan membuatnya lebih termotivasi dan bersemangat untuk melakukan hal yang lebih baik lagi untukmu.

Terkadang rasa malasmu untuk bersyukur dengan hal-hal kecil yang dilakukan pasangan untukmulah yang membuat pasangan merasa tidak dihargai dan malas juga untuk mengusahakan yang lebih baik lagi untukmu, bahkan dia mencari wanita lain yang lebih bisa menghargainya.

Atau bisa jadi kamu lupa mensyukuri apa yang sudah kamu dapatkan selama ini sehingga sering merasa minder pada pasangan. Kamu merasa kamu tidak bisa menjadi lebih baik dari pasanganmu sekarang, sehingga kamu cemburu dengan semua kesuksesan dan pencapaian yang didapat pasangan.

Karena kecemburuan dan rasa mindermu itulah kamupun mulai membatasi pasangan untuk melakukan apapun yang diinginkan.

Kamu selalu marah-marah tidak jelas pada pasangan, kamu menuntut dia untuk berhenti berteman dengan orang-orang tertentu bahkan kamu menghambat kesuksesannya hanya untuk menenangkan kecemburuanmu.

Rasa mindermu akan kesuksesan pasangan membuat kalian menjalani hubungan yang tidak sehat karena kamu terus menuntut pasangan menuruti semua keinginanmu, padahal keinginanmu itu justru menghambat kesuksesan pasangan.

Itulah kenapa kamu harus mulai bersyukur dengan 5 hal ini agar kamu tidak lagi merasa minder dan cemburu dengan kesuksesan pasangan. Dengan begitu juga kamu lebih bisa mendukung pasangan untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan pasangan:

1. Bersyukur dengan kualitas diri yang sudah kamu miliki sekarang

Selama ini kecemburuan yang kamu rasakan pada pasangan karena kamu lupa bersyukur dengan kualitas dan kelebihan yang sudah kamu miliki.

Kamu terus membandingkan dirimu dengan teman-teman pasangan yang terlihat lebih baik dari kamu. Itulah yang membuatmu harus membatasi interaksi pasangan dengan teman-temannya yang kamu anggap lebih keren dari kamu.

Daripada terus mengekang pasangan berinteraksi dengan teman-temannya, lebih baik kamu mulai bersyukur dengan kualitas dan kelebihan yang kamu miliki. Orang lain belum tentu memiliki kualitas dan kelebihan yang kamu miliki, begitupun sebaliknya.

Sibukkan dan fokuskan dirimu untuk meningkatkan kualitas diri, pikiran dan penampilanmu daripada terus membuang waktu mu membandingkan dirimu dengan orang lain yang belum tentu memang lebih baik dan keren dari kamu.

 2. Bersyukur kamu memiliki pasangan seperti dia

Kapan terakhir kali kamu bersyukur memiliki pasangan seperti dia. Yang selalu mendukung dan memberikan kepercayaan padamu untuk mencapai semua impian dan cita-citamu selama ini.

Dukungan dan kepercayaan dari pasangan inilah yang harus membuatmu belajar lebih percaya diri dan bersyukur setidaknya ada satu orang yang selalu yakin dengan kemampuan dan kelebihanmu.

Mulai sekarang jangan lupa untuk selalu berterimakasih pada pasangan untuk setiap dukungan dan kepercayaan yang dia berikan padamu. Dan berikan balasan yang sama untuknya juga dengan tidak lagi cemburu dengan kesuksesannya. Beri dia pujian setiap kali mendapatkan kesuksesan dan selalu dukung dia berjuang mencapai semua impian dan cita-citanya.

3. Bersyukur dengan hubungan yang sedang kamu jalani

Cara bersyukur dengan hubungan yang sedang kamu jalani sudah pasti adalah dengan tidak membandingkan hubungan mu dengan pasangan lain.

Terutama pasangan-pasangan yang terlihat bahagia di sosial media, kamu terinspirasi dari mereka dan menuntut pasangan untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang mereka lakukan.

Padahal kenyataannya dibalik kebahagiaan yang mereka perlihatkan di sosial media ada masalah sulit yang sedang coba untuk ditutupi dengan berpura-pura bahagia disosial media. Tapi setidaknya mereka tetap bersyukur dengan cara mereka sendiri. Mereka bisa mencari kebahagiaan lain dengan melupakan sementara masalah mereka.

4. Bersyukur dengan kesuksesan yang sudah kamu dapatkan sekarang

Kamu lupa bersyukur dengan kesuksesan yang kamu dapatkan karena terlalu sering membanding-bandingkan kesuksesanmu dengan pasanganmu, kamu lupa untuk meneruskan kesuksesanmu sendiri.

Mulai sekarang sadari hal ini, setiap orang punya bakat, kelebihan dan perjuangan sendiri untuk mendapatkan kesuksesannya.

Kalau kamu belum bisa mendapatkan kesuksesan yang didapatkan pasangan, bisa jadi karena perjuanganmu belum seberat yang pasangan lakukan.

Jangan hanya karena kecemburuanmu pada kesuksesan pasangan, kamu malah menyuruhnya untuk berhenti dari karir dan perjuangannya. Saat kamu melakukan itu, tandanya kamu tidak bisa memberikan dukungan sepenuhnya pada pasangan malah menghambat kesuksesannya.

 5. Bersyukur dengan menerima realita memang ada banyak orang yang lebih sempurna dari kamu, tapi setidaknya kamu sudah bisa bahagia dengan kehidupanmu sekarang

Bersyukurlah dengan menerima kenyataan bahwa pasti memang banyak orang yang hidupnya lebih sempurna dari kamu, tapi setidaknya orang yang kamu nilai sempurna itu belum tentu merasakan kebahagiaan yang kamu dapatkan sekarang.

Orang yang kamu nilai sempurna itu pasti disibukkan dengan semua obsesinya melakukan pembuktian-pembuktian pada lingkungannya bahwa dia punya kehidupan yang sempurna. Teman-teman pasanganmu yang kamu nilai lebih sempurna dari kamu yang membuatmu selalu iri dan cemburu pada mereka selama ini belum tentu sesempurna yang kamu pikirkan dan bayangkan selama ini.

Itulah 5 hal yang harus kamu syukuri agar kamu tidak lagi minder dan cemburu dengan pasanganmu sendiri. Dengan mensyukuri 5 hal itu, kamu akan lebih percaya diri mendampingi pasanganmu sekarang. Kepercayaan dirimu dalam hubungan inilah yang akan menjadikan mu pasangan supportif untuk pasanganmu.

Kepercayaan dirimu ini akan membuatmu memberikan kepercayaan dan kebebasan untuk pasangan mewujudkan dan mencapai semua impian dan harapannya.

Kamu bahkan tidak segan-segan untuk membantunya mewujudkan apa yang diinginkan. Selain itu kamu bahkan bisa menjadi semangat dan alasan pasangan untuk mencapai sesuatu yang bisa membanggakan.

Justru disaat yang sama, pasangan sibuk mencapai kesuksesannya, kamu pun bisa menyibukkan dirimu untuk mencapai semua impian dan harapanmu.

Dengan kesibukan kalian masing-masing pada kesuksesan dan kehidupan pribadi kalian inilah yang membuat kalian menjalani hubungan yang dewasa. Hubungan yang dilandasi dengan kepercayaan dan dukungan untuk kesuksesan pasangan.

Toh nanti saat kalian sudah sama-sama sukses, kalian akan bersyukur betapa bangganya kalian bisa menjadi bagian dari cerita sukses pasangan.

Jadi, kalau sekarang kamu merasa pasangan lebih sukses dari kamu, kamu tidak perlu cemburu lagi pada pasangan, justru kamu bisa manfaatkan keadaan ini untuk memotivasi mu menjadi sama suksesnya dengan pasangan atau bahkan belajar pada pasangan, minta saran dari pasangan agar kamu bisa sesukses dirinya sekarang.

Jangan sampai rasa mindermu dengan pasangan justru menghancurkan hubungan kalian karena kecemburuanmu yang berlebih pada pasanganmu. Dampak positif hubungan yang sehat bisa kamu dapatkan kalau kalian bisa saling kerjasama untuk saling mendukung untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih sukses lagi.

Dan kalian bisa melakukan itu dengan adanya kepercayaan yang kalian berikan pada pasangan. Dukungan yang kamu berikan pada pasangan adalah penyemangatnya untuk mendapatkan hal yang lebih baik lagi.

Saling mendukung dan memberikan kepercayaan bisa kalian lakukan kalau kalian bisa mensyukuri setiap hal kecil yang kalian alami bersama pasangan. Termasuk setiap konflik, permasalahan dan pertengkaran yang kalian lakukan adalah salah satu proses pendewasaan kalian dalam hubungan yang harus kalian syukuri.

Kuncinya hanya satu hadapi semua konflik dan permasalahan dalam hubungan kalian dengan sikap yang dewasa untuk menjalani hubungan yang dewasa. Kamu hanya perlu menjadikan dirimu wanita dewasa untuk bisa menyikapi semua permasalahan dengan dewasa juga.

Sudahkah kamu menjadikan dirimu wanita dewasa yang punya kecerdasan emosional, cerdas, mandiri, cantik dan percaya diri? Kamu bisa dapatkan lebih banyak rahasia dan cara untuk menjadikanmu wanita dewasa yang punya kualitas yang pria inginkan dari diri kamu dengan download audiobook dari kami disini.