Ingin Pasangan Bisa Menjadi Seperti Yang Kamu Inginkan? Lakukan 7 Cara Ini Untuk Mengubahnya

Kalau kamu mencintai pasangan kamu harus menerimanya apa adanya. Kalau kamu mencintai pasangan, kamu harus menerima semua kelebihan dan kekurangannya dan masih banyak kata-kata yang membuat mu ragu untuk mengubah pasanganmu menjadi seperti yang kamu inginkan.

Tapi ada situasi tertentu yang bisa memang harus membuatmu mengubah pasanganmu menjadi seperti yang kamu inginkan, terutama untuk kebaikan dan kelanjutan hubungan kalian.

Sama halnya pasangan juga pasti menginginkanmu untuk berubah, kamu bisa dan boleh-boleh saja meminta pasangan berubah menjadi seperti yang kamu inginkan.

Asalkan apa yang kamu minta ini tidak memaksakan pasangan untuk mengubah total jadi dirinya. Dan yang namanya perubahan itu butuh proses. Jadi tetaplah sabar menunggu pasanganmu bisa berubah menjadi seperti yang kamu inginkan perlahan. Kalau pasangan memang punya niat untuk berubah, usahamu tidak akan sia-sia untuk mengubahnya.

Kamu bisa lakukan 7 cara ini untuk mengubah pasangan menjadi seperti yang kamu inginkan:

1. Kamu juga harus berubah agar pasangan mau mengubah dirinya seperti yang kamu inginkan

Saat kamu sudah meminta pasangan untuk berubah menjadi seperti yang kamu inginkan, setidaknya kamu pun harus sudah berubah seperti apa yang pasanganmu inginkan.

Kamu memberikan contoh padanya kalau kamu bisa melakukan apa yang dia inginkan, dengan begitu dia juga akan lebih termotivasi untuk bisa berubah sepertimu.

Atau kalaupun kamu memang belum berubah saat kamu meminta pasangan untuk berubah, kamu bisa menanyakan pada pasangan apa yang harus kamu ubah dari dirimu, sikap mu yang membuat pasangan kesal. Setelah itu buat komitmen untuk sama-sama berubah demi kebaikan hubungan kalian.

Dengan begitu pasangan juga tidak akan menolak permintaanmu karena kamu pun berusaha untuk berubah demi pasangan. Kalian sama-sama menyadari kekurangan kalian dalam hubungan dan sama-sama juga berubah untuk memperbaiki kualitas hubungan kalian.

2. Berikan penghargaan untuk pasangan yang punya niat dan tekad untuk berubah

Kamu bisa membuat kesepakatan untuk memberikan penghargaan berupa hadiah barang maupun jasa layanan untuk pasangan kalau mereka bisa sedikit mengubah kebiasaan buruknya.

Bukan berarti pasangan berubah untuk hadiah, tapi hadiah hanya sebagai tanda terimakasihmu karena pasangan berubah menjadi lebih baik. Selain itu dengan penghargaan yang kamu berikan pada pasangan juga akan membuatnya lebih semangat untuk melakukan perubahan-perubahan lainnya.

3. Berikan konsekuensi setiap kali pasangan melakukan kesalahan

Kalau selama ini kamu selalu memberikan toleransi dan memaafkan setiap kesalahan yang dilakukan pasangan, justru itulah yang membuatnya terus melakukan kebiasaan buruknya.

Jadi,  mulai sekarang berikan konsekuensi setiap pasangan melakukan kesalahan. Dengan begitu dia juga akan berpikir untuk memperbaiki dan tidak lagi melakukan kebiasaan buruknya.

Misalnya saja kebiasaan buruknya yang sering terlambat saat punya janji denganmu, kamu harus berikan konsekuensi untuk meninggalkannya. Jangan terlalu lama menunggunya, waktumu terlalu berharga untuk kamu habiskan hanya untuk menunggunya.

Kalau kamu terus mengalah dengan menunggunya saat terlambat, maka diapun tidak akan merasa bersalah dengan keterlambatannya dan dia pasti akan mengulanginya lagi, toh kamu juga pasti akan memaafkannya.

4. Bertukar peran melakukan apa yang biasa kamu lakukan

Coba minta pasangan untuk melakukan apa yang biasa kamu lakukan untuknya. Mungkin selama ini pasangan tidak begitu memberikan kontribusi pada hubungan kalian.

Jadi kamu memintanya untuk berubah menjadi seperti dirimu yang selalu berusaha untuk mempertahankan hubungan kalian.

Misalnya saja kalau selama ini hanya kamu yang terus berusaha menghubungi dan memberikan perhatian padanya duluan, sekarang minta dia yang melakukan hal tersebut. Setelah dia bisa melakukannya perlahan, kamu harus bisa  menghargai usahanya dengan ucapan terimakasih, pujian maupun hadiah.

Tukar posisi kalian, buat pasangan melakukan apa yang biasanya kamu lakukan untuknya dan begitupun sebaliknya, kamu bisa melakukan apa yang pasanganmu minta kamu untuk lakukan.

5. Sadarkan pasangan tentang kesalahannya yang selalu menyakitimu

Mungkin selama ini kamu sudah sering mengingatkan pasangan bahwa sikap buruknya sudah menyakitimu, tapi sekedar mengingatkan pasangan tidak akan mengubahnya untuk memperbaiki kesalahannya.

Kamu harus bisa menyadarkannya dengan menjelaskan padanya kalau dia terus bersikap buruk seperti itu, kamu akan terus tersakiti dalam hubungan dan saat kamu sudah tidak bisa menahannya, kamu harus meninggalkannya.

Dengan begitu pasangan juga akan termotivasi untuk memperbaiki sikap buruknya. Buat dia menyadari kesalahannya dengan mendapatkan simpati pasangan, bukan dengan menuntutnya.

6. Katakan keinginanmu untuk mengubahnya secara langsung tanpa mengeluh dan marah-marah

Jangan hanya terus menerus mengeluh, menyalahkan, menyindir atau hanya diam saja dengan sikap buruk pasangan. Kode-kode yang kamu berikan pada pasangan tidak akan pernah membuatnya berubah menjadi seperti yang kamu inginkan.

Kamu harus bisa menyampaikan keinginanmu untuk mengubah sikap buruknya secara langsung sejelas-jelasnya agar pasangan memahami apa yang kamu inginkan. Dan pastinya bisa memperbaiki kesalahannya dan berubah sesuai dengan keinginanmu.

Tapi ingat, saat kamu menyampaikan keinginanmu untuk mengubahnya, kamu juga harus memberinya kesempatan untuk membela diri dan menyatakan pendapatnya. Kalian sama-sama mendiskusikan solusi terbaik untuk bisa mengubah sikap dan kebiasan buruknya.

7. Sabarlah, perubahan butuh proses yang sulit dan lama

Kalau kamu sudah meminta pasangan untuk berubah, jangan harap kamu bisa melihat perubahan tersebut dalam waktu cepat.

Karena faktanya perubahan memang butuh proses yang sulit untuk beradaptasi lagi dengan sesuatu yang baru. Keluar dari zona nyaman memang bukan hal yang mudah yang bisa dilakukan dalam waktu cepat.

Jadi, bersabarlah dengan terus mengingatkan pasangan untuk berubah seperti yang kamu inginkan. Misalnya saja kalau selama ini kamu sudah meminta dia untuk berhenti merokok.

Jangan memaksakan dia untuk menghentikan langsung kebiasaan merokoknya. Itu pasti hal yang sulit.

Tapi setidaknya mintalah dia berhentilah merokok saat sedang bersama mu. Dengan begitu nantinya juga dia akan terbiasa untuk tidak merokok perlahan.

Yang pasti kalau kamu ingin mengubah pasanganmu, kamu juga harus bisa mengubah dirimu sendiri terlebih dahulu. Kamu harus mengajarkan pada pasanganmu kalau kamu saja bisa berubah demi dirinya, dia pun  pasti bisa. Tapi jangan memaksa pasangan berubah dalam waktu dekat, karena perubahan itu membutuhkan proses panjang dan sulit.

Asalkan kamu bisa membuktikan pada pasangan kalau kamu bisa berubah menjadi seperti yang pasanganmu inginkan, dia pasti akan lebih termotivasi untuk bisa berubah menjadi seperti yang kamu inginkan.

Jadi berikan contoh pada pasanganmu dengan perubahan positifmu agar pasangan juga dengan senang hati melakukan perubahan yang kamu inginkan.

Setelah dia bisa berubah sedikit apapun itu, berikan penghargaan pada pasangan. Dengan begitu dia akan lebih semangat untuk melakukan perubahan lainnya. Ingatkan pasangan juga perubahan yang kalian lakukan juga demi kebaikan hubungan kalian di masa depan.

Jangan sampai sikap kalian yang tidak disukai pasangan membuat kalian saling menyakiti secara tidak sadar.

Selalu komunikasikan setiap keluhan, harapan dan amarahmu pada pasangan. Jangan pernah menyembunyikan rahasia apapun dari pasangan.

Karena rahasia yang kamu simpan itu lama-lama bisa menjadi boomerang untuk menghancurkan hubungan kalian. Ketidakmampuan kalian untuk mengkomunikasikan masalah kalianlah yang membuat kalian memilih untuk menyembunyikan rahasia dan keluhanmu pada pasangan.

Selalu selesaikan permasalahan dalam hubungan kalian dengan cepat dan tuntas agar tidak pasangan tidak lagi mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu mu. Pastikan kalian membuat kesepakatan untuk melupakan kesalahan pasangan dimasalalu.

Dengan bisa menyampaikan keluhan dan harapanmu pada pasangan, hubungan kalian juga pasti akan terhindar dari kesalahpahaman, kalian bisa saling lebih mengerti dan memahami apa yang pasangan kalian inginkan dan butuhkan.

Tidak ada salahnya kok kamu meminta pasangan untuk berubah demi kebaikan hubungan kalian. Asalkan kamu juga mau berubah kalau pasanganmu juga memintamu berubah.

Bukankah salah satu ciri hubungan yang baik adalah hubungan yang bisa menjadikanmu pribadi yang lebih baik lagi?

Bagaimana dengan hubungan yang kamu jalani sekarang? Apakah kamu sudah menjadi pribadi yang lebih baik bersama dengan pasanganmu yang sekarang?

Kalau kamu merasa pasanganmu memang sudah memberikan perngaruh yang positif pada dirimu, tandanya kamu harus bisa mempertahankannya. Tapi kalau memang pasanganmu belum juga memberikan pengaruh yang positif pada dirimu, mungkin kamupun belum melakukannya pada pasangan.

Jadilah wanita dewasa yang selalu mendukung dan memotivasi pasanganmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya. Jalin hubungan yang bisa membuat kalian sama-sama belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Kalau kamu sudah menjadikan dirimu wanita dewasa, maka kamu pun hanya akan didekati dan mendapatkan pria dewasa yang punya kualitas kedewasaan sama denganmu. Wanita dewasa pasti mendapatkan pasangan terbaik yang punya 7 kualitas ini.

Dapatkan lebih banyak cara dan rahasia untuk menjadikanmu wanita dewasa yang attractive dengan download audiobook dari kami. Selalu nutrisi otakmu dengan hal-hal yang bisa menjadikanmu wanita yang lebih baik lagi setiap harinya.