Inilah 5 Dampak Negatif Kalau Kamu Terlalu Lengket Dengan Pasangan!

jangan-terlalu-lengket-dengan-pasangan

Ketika dua sejoli baru jadian, pasti maunya lengket terus dengan pasangan, gak mau jauh-jauh deh pokoknya. Kemana-mana harus berdua, gandengan tangan, telfonan setiap hari, pokoknya apapun tentang dia biar kelihatan romantis.

Wajar sih baru jadian. Tapi, Bagaimana kalau ini berlangsung secara terus-menerus, tidak baik bukan? Pastinya akan membawa dampak negatif dalam kehidupan. Ingat, apapun yang terlalu manis akan menyebabkan kamu sakit, lho. Inilah dampak negatif terlalu lengket dengan pasangan:

1. Kehilangan Jati Dirimu

Kalau kamu terlalu lengket dengan pasanganmu, kamu akan kehilangan jati dirimu yang sebenarnya. Misalnya kamu dulu seorang yang aktif di suatu organisasi sosial, tapi karena kamu terlalu menghabiskan waktumu dengan pacarmu, kamu menghilangkan rutinitasmu itu. Padahal, di organisasi itu sangat membutuhkan bantuanmu.

So, ladies, nikmati waktu sendiri dan sosialisasi mu dengan lingkungan kerja dan kampusmu. Jangan membatasi diri hanya untuk bisa dekat dengan pasangan mu saja! Kehidupan mu tidak melulu tentang kebersamaan mu dengan pasangan, tapi kamu juga membutuhkan teman supportif saat pasangan mu tidak bersama mu.

Bukankah semakin sering kamu bertemu dengan pasangan justru resiko rasa bosan akan semakin besar? Dan semakin sering kamu menghabiskan waktu bersama teman mu dan jarang bertemu pasangan, saat kamu bertemu dengan pasangan itulah kerinduan!

Kamu bisa meningkatkan rasa rindu psangan untuk bertemu dengan mu saat kamu bisa membatasi interaksi mu dengannya dan menyibukkan dirimu untuk terus bersosialisasi dengan lingkungan mu! Tidak selalu fokus pada pasangan mu saja!

2. Kehidupan Kamu Berubah Hancur

Kalau kamu tetap membiarkan dirimu mengahabiskan waktu setiap hari bersama pasanganmu, kehidupanmu akan hancur. Kamu akan kehilangan teman, keluarga, dan karirmu.

Ada baiknya, kamu menjadi pacar yang mandiri dan supportif terhadap pasanganmu. Akan lebih membuatmu bahagia dan hubunganmu menjadi sehat.

Kalau kamu terus-terusan bergantung pada pasangan dengan terus lengket padanya, pasangan mu pun akan menilaimu sebagai wanita yang tidak bisa mandiri dan selalu merepotkannya ladies! Pria akan menilai mu sebagai wanita manja yang selalu membutuhkan bantuannya!

Dan dampak negatifnya lagi, kalau kamu terlalu bergantung padanya, kamu akan merasa takut kehilangan dia, kamu akan terus berfokus untuk mempertahankannya meskipun sikapnya sudah kelewatan pada mu. Kamu akan terus mempertahankan orang yang salah karena kamu sudah terlalu bergantung dan membutuhkannya!

So, ladies, lakukan semua hal yang bisa kamu kendalikan sendiri! Jadilah wanita mandiri yang attractive! Jangan terlalu manja dan butuh banget sama pria!

3. Isi Media Sosialmu Hanya Tentang Dia

Sebelum kamu jadian, isi sosial mediamu berisi banyak hal yang tidak lebay. Dari kehidupan sehari-hari, hangout sama teman, kuliner, jalan-jalan, kegiatan sosial dan masih banyak lagi. Sekarang, sejak kamu jadian, semua media sosialmu berisi tentang dia, dari kemesraan, foto tentang dia dan pada akhirnya kegalauan.

Kalau kamu terus-menerus menghabiskan waktu mu hanya untuk bersama pasangan mu, dunia mu akan menjadi sempit dan terbatas. Pasangan mu lah dunia mu! Dan kita gak bisa memprediksi apakah hubungan kita bisa langgeng ataukah terputus ditengah jalan. Kalau dunia mu hanya pasangan mu saja, saat kamu putus dengannya, kamu akan kehilangan dunia mu dan galau berkepanjangan, stress, depresi dan susah move on!

Kamu pun akan memakan waktu lama untuk menghapus poto-poto kenangan mu di sosial mediamu, kamu akan terus merasakan sakit saat membuka poto-poto kebersamaan dengannya!

4. Kehidupanmu Mulai Terkekang, Apapun Harus Persetujuan Pasangan, Kamu tidak punya Privasi

Ketika kamu sudah terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Kehidupanmu mulai berbeda. Pergi kemana-mana kamu harus laporan sama dia. Apapun yang menyangkut dirimu kamu harus meminta persetujuan sama dia. Akan selalu terjadi over protective, kamu jadi terikat tidak bisa melakukan apapun sesuai hatimu. Padahal dia belum resmi jadi pasangan hidupmu.

Nah lho! Harusnya hidup mu adalah aturan mu sendiri ladies, tapi kalau kamu sudah terlalu lengket dengan pasangan mu, hidup mu adalah aturannya! Kamu akan merasa tidak aman dan terancam kalau kamu tidak melapor apapun yang kamu lakukan pada pasangan, kamu akan selalu memberinya kabar tiap hari sampai-sampai membuat pasangan mu bosan dengan semua laporan mu!

Kamu hampir tidak punya privasi sama sekali karena apa-apa pasti laporan sama pasangan, padahal pasangan juga sudah tau kegiatan mu dan sudah gak peduli dengan semua laporan mu!

5. Keluarga Kamu Mulai Tidak Setuju Dengan Hubungan Kalian

Pada awalnya keluarga kamu setuju dengan pasanganmu. Tetapi, kalau kamu terlalu fokus dengan pasanganmu, lama-kelamaan keluarga kamu merasa kehilanganmu dan pada akhirnya tidak menyetujui hubungan kalian.

Mereka akan berkata dia tidak baik buatmu, kamu terlalu terobsesi dan sikap kamu jadi berubah sejak jadian dengannya. Jangan terlalu meremehkan pendapat orang tua, bisa jadi teguran mereka ada benarnya juga.

Karena kalau kamu terlalu lengket dengannya, kamu pun akan terpengaruh dengan sikap dan lingkungannya, dan itulah yang akan mengubahmu menjadi orang yang tidak dikenal oleh keluarga mu. Keluarga mu akan mengira pasangan mu membawa efek yang buruk untuk mu, itulah yang membuat mereka tidak menyetujui hubungan kalian!

Jadi ladies, walaupun kamu udah punya pasangan, tetap jalani sosialisasi dengan teman, keluarga dan lingkungan mu. Jangan sampai kamu terlalu fokus pada pasangan mu dan menjadikan pasangan mu “the center of ypur life” pusat dari kehidupanmu! Kalau kamu sudah menjadikannya pusat dari kehidupan mu, tandanya hubungan kalian sudah tidak sehat! Karena kamu terlalu bergantung padanya!

Coba kamu amati ke 5 dampak negatif itu, apakah kamu pernah merasakannnya atau sekarang sedang kamu rasakan? Tandanya kamu harus menghentikannya mulai sekarang ladies! Jangan terlalu lengket dengann pasangan atau kamu akan kehilangan prinsip dan pendirian mu sebagai wanita dewasa yang mandiri dan tidak menggantungkan hidupnya pada pria!

Kamu bisa lakukan 7 hal ini biar gak galau lagi karena terus-menerus memikirkan dan bergantung padanya!