6 Fase Move On Yang Harus Kamu Lewati Ladies!

6 Fase Move On Yang Harus Kamu Lewati

Hampir semua dari kita pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Semua juga pernah merasakan sakit hati karena putus cinta atau bahkan cinta itu tak terbalas.

Gagal dalam putus cinta sangat mungkin terjadi bagi setiap pasangan. Putus cinta memang menyakitkan dan sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari, bahkan sering kali kamu justru terbawa patah hati dengan bersedih secara terus-menerus, kesal, dan susah move on.

Seringkali setiap orang bilang sudah move on, padahal kenyataanya masih kebingungan dan merasa galau. Mungkin, kamu akan bertanya pada dirimu sendiri kapan waktu yang tepat untuk membuka diri mencari pasangan?

Tidak ada aturan mengenai berapa lama waktu yang paling tepat untuk move on dari sang mantan. Misalnya kalau kamu pacaran dengan pasangan 2 tahun, berarti kamu juga membutuhkan waktu move on selama 2 tahun.

Jawabanya adalah tidak. Bukan waktu yang menyembuhkan luka putus cintamu, tapi apa usahamu selama waktu itu untuk menyembuhkan luka mu itu.

Karena move on itu tidak sesederhana itu dan semua orang menjalaninya dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang move on cepat dan ada yang lambat.

Jadi, jika kamu seringkali menanyakan kapan waktu yang tepat untuk mencari pasangan setelah patah hati? Jawabanya hanya kamu yang tahu.

Karena, sejatinya move on itu bisa, karena kita yang berusaha bangkit. Bagaimana cara mengetahuinya? Kamu bisa lakukan 5 cara move on paling ampuh ini untuk mengakhiri kegalauan mu tentang mantan.

Selain itu juga kamu harus mulai mengenali beberapa hal yang ada dalam diri kamu. Kamu harus melalui fase-fase ini agar kamu bisa benar-benar move on:

1.Buat emosi mu kembali stabil setelah putus dengan mantan

Saat kamu masih merasakan patah hati, jiwa dan hati kamu sangat emosional dan terguncang. Karena sejatinya emosi itu keluar dengan cara yang sering kali tidak bisa kamu kendalikan sendiri.

Misalnya mendengarkan lagu jadi teringat kenangan yang akhirnya membuat kamu menangis, menonton film romance yang membuat hatimu baper.

Sudah saatnya kamu meninggalkan hal-hal yang membuat hatimu tidak stabil dengan menggantikannya dengan kegiatan yang positif.

Saat emosi kamu mulai stabil, kamu tidak akan lagi merasa galau, sensitif dan mudah marah. Jadi, gunakan waktumu untuk suatu hal yang positif saja. Kamu bisa lakukan 7 hal ini setelah putus cinta untuk membahagiakan dirimu sendiri. 

Jika sudah begitu, kamu akan merasakan kemajuan move on. Jadi kemajuan move on itu berawal dari diri kamu sendiri.

2. Habiskan waktu mu dengan hal positif tanpa memikirkan mantan

Kapan waktu yang tepat? hanya kamu yang tahu. Karena setiap orang mengatasi patah hati dengan cara yang berbeda-beda.

Cobalah menghabiskan waktumu dengan mengikuti kegiatan sosial yang ada di lingkunganmu, ikut suatu komunitas, bangun bisnis dan lain-lain.

Jadi, jika kamu sudah bisa menghabiskan waktu dengan hal yang positif perlahan kamu tidak akan kepikiran mantan, jika sudah seperti itu, selamat, kamu adalah orang yang sangat beruntung. Semakin cepat kamu move on, maka semakin dekat buatmu untuk kembali mencari pasangan.

3. Mulai tertarik pada orang baru

Setelah kamu melewati beberapa fase move on,  dulunya kamu yang belum sadar, tiba-tiba kamu baru tersadar bahwa salah satu sahabatmu, teman kerjamu bahkan teman dekatmu terlihat sangat menarik, padahal selama ini kamu hanya menganggapnya teman biasa.

Atau bahkan kamu mulai penasaran dan ingin mempunyai kenalan baru dengan orang lain. Kalau kamu mulai sangat tertarik pada orang lain, pertanda baik, kamu sudah siap untuk meninggalkan kenangan lama bersama mantan kamu.

4. Semua kenangan yang kamu temui tidak lagi mengingatkanmu tentang mantan

Suatu saat kamu mungkin akan pergi ke suatu tempat yang di situ banyak kenangan dengan mantanmu. Jika itu terjadi, coba tanyakan pada hatimu dan lihat dirimu.

Jika hasilnya kamu biasa saja dan sudah tidak terlihat sedih, berarti kamu sudah sanggup untuk move on tanpa tersakiti kenangan mantanmu, kamu sangat hebat!

Dan kalau kamu sudah mencapai fase move on ini, kamu benar-benar sudah siap untuk menjalin hubungan baru dan mulai menerima kehadiran orang baru. Kamu harus mencoba mengenal pria baru dan menjalin hubungan baik dengannya, karena kamu sudah tidak lagi dibayang-bayangi oleh mantanmu.

5. Mulai menyadari kesalahan diri setelah putus

Banyak orang biasanya menyalahkan pasangan satu sama lain ketika putus. Pada dasarnya putus cinta itu terjadi bukan untuk saling menyalahkan, karena bisa jadi keputusan untuk berpisah adalah solusi terbaik untuk kebaikan kalian berdua kedepannya.

Putus cinta bisa menjadi solusi terbaik saat kalian memang sudah tidak bisa memaksakan kehendak kalian untuk menjalani hubungan bersama lagi.

Nah, jika kamu sudah bisa memahami dan menerima kesalahanmu yang menyebabkan putusnya hubunganmu secara objektif, tandanya kamu sudah sangat bijaksana dan dewasa untuk menerima keputusan kalian yang sudah kalian sepakati bersama. Inilah saat yang tepat untuk mencari pasangan baru yang lebih baik dari mantan mu.

6. Mulai mencari pasangan ideal yang cocok dengan mu

Ketika suatu hubungan berakhir, kamu merasa sangat hampa dan galau. Terkadang membuat fikiranmu ingin mempunyai pasangan baru. Demi mengisi kekosongan hati, nyari perhatian sana sini lah, TTMan lah dan lain-lain.

Semua itu akan hilang perlahan-lahan, kamu mulai berfikir menata hidupmu lebih baik. Pada akhirnya kamu akan tertawa sendiri karena kamu pernah berpikiran seperti itu.

Kamu yang sekarang lebih mandiri, sibuk dengan kegiatan sosial, memantaskan diri dan bisnis bahkan kamu menjalani masa single kamu tanpa beban dan tidak lagi memperhatikan status singlemu.

Apapun pilihanmu, jalani dengan sebaik-baiknya. Karena cinta sejati itu selalu datang di waktu yang tepat dan seringkali orang lain tidak pernah menyangka. Semangat untuk move on yah ladies!

No more galau dan drama kalau kamu mau jadi wanita dewasa, kamu harus bisa menjadi wanita yang bisa cepat move on, karena menyadari bahwa kebahagiaan mu tidak kamu gantungkan pada mantanmu, tapi kebahagiaanmu adalah keputusan dan tanggungjawabmu sendiri. Selain mudah move on, beberapa sifat ini menandakan kamu adalah wanita yang sudah dewasa.