Lakukan 7 Hal Ini Untuk Jadi Wanita Yang Spesial!

cara-menjadi-wanita-yang-spesial

Sebagian wanita merasa kehidupannya monoton, biasa-biasa saja tanpa ada perubahan dalam kesehariannya karena mereka takut meninggalkan zona nyamannya. Padahal di luar sana, banyak sahabat wanita lainnya yang sudah menjadi wanita yang spesial karena sudah mempunyai pasangan hidup, sukses di usia muda, bahkan banyak yang menjadi pengusaha dan hidupnya tidak pernah monoton dan biasa-biasa saja.

Itu sebabnya jika kamu merasa masih belum baik, masih biasa-biasa saja, kamu harus memaksimalkan diri kamu untuk menjadi wanita yang spesial seperti wanita yang kamu irikan diluar sana!

Wanita yang spesial tidak pernah berpikiran negatif tentang kesuksesan orang lain, karena semua orang pasti akan sukses dengan jalannya masing-masing, tinggal bagaimana seseorang itu dapat menjemput kesuksesannya cepat atau lambat.

Bagaimana dirimu bisa menjadi seorang wanita yang spesial, jika kualitas dirimu masih apa adanya dan biasa-biasa saja?

So, get refreshed, Ladies. Jadilah wanita yang punya kehidupan spesial dan menarik karena kamu bisa mewujudkan kesuksesan mu. Jangan hanya bertahan dalam zona nyaman mu dan menjadi wanita yang tertinggal dengan wanita-wanita yang sudah sukses di luar sana.

Jangan mau kalah dengan wanita yang kamu nilai spesial karena kesuksesan mereka itu. Kamu pun bisa menjadi spesial seperti mereka, bahkan lebih ladies!

Asalkan selain kamu harus membuka diri, kamu juga harus membuka pikiran dan mengeksplore diri kamu untuk menemukan hal-hal baru pada dirimu. Kamu bisa lakukan 7 hal ini agar kamu bisa jadi wanita yang spesial:

1. Mempriotaskan Diri Sendiri

Prioritaskan dirimu sebelum kamu punya prioritas lain dalam hidupmu, yaitu pasangan mu. Buktikan bahwa kamu pantas mendapatkan apa yang kamu inginkan sebelum orang lain merendahkan mu. Buktikan kalau kamu bisa bahagia dengan cara mu sendiri sebelum orang lain menertawakan penderitaan mu.

Sebelum memikirkan kebahagiaan orang lain, pikirkan dulu kebahagiaan dirimu. Karena egosentris itu manusiawi. Setiap orang pasti selalu memusatkan segala sesuatu pada dirinya sendiri. Emosi itu bisa menular, dan kalau kamu sendiri tidak bahagia, mana mungkin kamu bisa membahagiakan orang lain?

Salah satu cara untuk menjadikan mu wanita yang spesial adalah dengan memberikan perlaukuan yang spesial untuk dirimu sendiri. Selalu prioritaskan apa yang ingin kamu wujudkan.

Luangkan waktu untuk dirimu sendiri agar kamu dapat merawat dan menjaga hidupmu dengan baik. Jangan membuang waktu yang tidak penting untuk menguras energimu memikirkan dan ikut campur urusan orang lain, apalagi mengomentari kehidupan orang lain.

Ujung-ujungnya kalau kamu selalu mengomentari apa yang orang lain lakukan, kamu akan membandingkan dirimu dengannya, kamu akan membandingkan betapa beruntungnya dia, kamu tidak akan merasa spesial dengan terus-menerus mengomentari dan ikut campur urusan orang lain. Justru kamu sama saja dengan mereka.

Dengan bisa selalu memprioritaskan dirimu sendiri kamu akan merasa lebih spesial karena kamu selalu bisa mendapatkan apa yang kamu mau.

2. Bermimpilah Menjadi Sosok Wanita Yang Kamu Impikan

Mewujudkan citra diri yang maksimal dengan bermimpilah sebagai orang yang hebat dan sukses di masa depan. Bermimpilah setinggi langit, namun satu yang perlu kamu ketahui, Ladies! Mimpi itu kuncinya satu, wujudkan atau tidak! Jadi, Segeralah buat rencana untuk meraih impianmu tersebut.

Kalau kamu ingin menjadi wanita yang spesial kamu harus berani mewujudkan impian mu, tidak hanya berangan-angan dan merencanakan saja! Buktikan pada mereka bahwa kamu bukan sekedar seorang cinderella dengan sepatu kacanya yang hanya bisa berkhayal tapi juga berani merealisasikan khayalan mu.

3. Teruslah Berinovasi untuk Menciptakan Hal Baru

Keluar dari Zona Nyaman memang tidak mudah dan perlu ekstra adaptasi. Namun, cobalah belajar atau latihan sesuatu setiap harinya. Karena orang sukses itu kuncinya mau belajar. Sesekali cobalah bermain sesuai hobimu, misal memasak, menggambar, menyanyi, datang ke seminar, membaca buku, atau traveling.

Dengan mengedukasi diri, kamu dapat mengembangkan wawasan dan pola pikirmu yang sebelumnya belum pernah kamu ketahui. Dengan begitu, kamu akan menemukan sesuatu yang baru. Jadi jangan pernah remehkan dirimu dan selalu berpikiran positif!

4. Fokus Pada Bakat Yang Terpendam Dalam Dirimu

Mengembangkan diri tidak selalu dikaitkan dengan soal penampilan dan kecantikan. Mencintai diri sendiri juga salah satu bentuk usaha dalam mengembangkan kualitas diri. Galilah potensi keahlianmu sendiri dengan berkarir atau usaha, menjalin pertemanan yang baik dan mengembangkan spiritual dalam diri.

Lakukan apa yang membuatmu tertarik dan lebih baik sehingga kamu akan menemukan jadi diri bakatmu yang sebenarnya.

5. Nikmatilah Proses, Karena Proses Yang Benar Tidak Akan Pernah Mengkhianati Hasil!

Jangan mudah menyerah. Apapun tujuan hidup dan impianmu, semuanya tidak akan bisa terwujud dalam semalam, bukan? Karena yang bisa mewujudkan semua itu adalah dirimu sendiri. Nikmati saja setiap proses yang kamu lalui untuk mejadi wanita yang spesial.

Ingat! Proses yang benar tidak akan pernah mengkhianati hasil! Bangkitlah mulai dari sekarang, jangan menunggu waktu yang tepat untuk bangkit dan berbahagia. Pertahankan terus usaha yang telah kamu kerjakan.

6. Jangan Cemberut! Tersenyumlah Setiap Hari!

Sesekali buatlah aktivitas seru dalam hidupmu setiap hari, mungkin disela-sela jam sibukmu, ambil waktumu sedikit. Misalnya browsing gambar lucu di internet, baca buku, travelling, menikmati minuman favorit selepas kerja dan masih banyak lagi.

Semakin sering kamu tertawa dan tersenyum setiap hari, kamu akan merasa lebih baik. Senyum adalah salah satu bentuk ibadah walaupun terkadang ada masalah yang terselip dan canda tawa itu seperti obat yang menghilangkan kejenuhan disela-sela pekerjaan yang padat.

7. Bersyukurlah Untuk Hidupmu Setiap Hari

Setelah seharian kamu melakukan berbagai aktivitas, mungkin dirimu akan merasa lelah dan penat. Setiap akan menjelang tidur, cobalah pikirkan sejenak apa yang patut kamu syukuri untuk aktivitasmu hari ini sekecil apapun itu.

Bersyukur itu obat untuk menghilangkan kekecewaan, rasa iri, dengki dari ketidakpuasan atas hidupmu. Semakin banyak yang kamu syukuri walaupun itu kecil, maka jalan yang kamu lalui  untuk menjadi wanita yang spesial akan terasa lebih mudah.

So, ladies masih mau jadi wanita yang biasa-biasa saja karena sama saja dengan wanita lainnya? Nggak kan?? Kalau kamu mau jadi wanita yang spesial kamu bisa lakukan ke 7 hal itu!

Keep on trying to be a better woman everyday! Selain menjadi wanita yang spesial, tugas lain mu sebagai wanita yang attractive adalah menjadi wanita yang dewasa. Apakah kamu sudah merasa menjadi wanita yang dewasa? Coba cek disini. Apakah kamu sudah menjadi wanita dewasa dengan 7 tanda ini!