Berikan 5 Kebaikan Ini Untuk Dirimu Sendiri!

5 Kebaikan Ini Untuk Dirimu Sendiri

Banyak perempuan yang terlalu sibuk mencari cita-cita dan cinta. Bahkan banyak dari mereka yang rela berkorban hanya untuk sebuah cinta yang tidak pasti, dan justru membuat mereka terjatuh dan sakit hati.

Banyak juga yang menghabiskan waktu mereka hanya untuk pekerjaan yang tak mengenal waktu, bekerja dari pagi hingga larut malam. Mereka tidak pernah ragu untuk mencintai apa yang mereka sukai hingga lupa untuk mencintai diri sendiri.

Tidak ada larangan untuk mencintai diri sendiri, Ladies! Sama halnya ketika kamu mencintai orang lain. Kamu juga layak mendapatkan cinta dari diri kamu sendiri.

Mencintai diri sendiri akan sangat kamu butuhkan ketika dirimu merasa sendiri, down, atau bahkan tersakiti oleh orang lain. Mencintai diri sendiri adalah bentuk rasa syukur kita kepada Sang Pencipta. Karena kamu harus bisa membahagiakan dirimu sendiri sebelum kamu bisa membahagiakan orang lain (pasanganmu) 

Berikut ini adalah 5 bentuk kebaikan (kasih sayang) yang harus kamu berikan untuk dirimu sendiri sebagai bentuk cintamu pada diri sendiri:

1. Apresiasi Diri

Mengapresiasi diri sendiri suatu cara untuk mendapat kepercayaan diri yang lebih tinggi. Selalu berikan apresiasi untuk suatu hal yang penting dalam hidup mu.

Tanpa adanya apresiasi hidup, mungkin pribadi kamu akan kehilangan segalanya. Meskipun diri kamu banyak kekurangan, kamu tetap mempunyai sejuta kelebihan yang mungkin orang lain belum temukan pada dirimu.

Ayo mulai sekarang beri apresiasi dirimu sendiri sebelum memberikan apresiasi pada orang lain, maka kekuranganmu akan tertutupi oleh kelebihan mu yang tahu caranya bersyukur dengan bisa menghargai dirimu sendiri.

2. Kesabaran

Mengenali diri sendiri memang butuh waktu yang sangat lama, biarkan dirimu terus berevolusi sehingga suatu saat kamu akan menemukan jati dirimu yang sebenarnya.

Gunakan waktu untuk mengenali kapasitas dirimu agar kamu tahu kekuranganmu, apa saja yang harus kamu lakukan dengan cepat dan tepat. Memiliki kesabaran pada diri sendiri membuatmu tahu kapan harus berhenti dan berjuang.

Sadarilah ada saatnya hidupmu akan terasa sulit, banyak rintangan yang harus kamu lalui, disitulah kesabaranmu akan di uji. Dan saat kesabaran mu di uji harusnya kamu pun bersyukur karena itu adalah proses pendewasaan mu kalau kamu bisa melewatinya.

Ujian adalah tanda bahwa kamu akan naik kelas, naik level mental dan pendewasaan mu menjadi orang yang lebih baik lagi.

Dan dengan kedewasaan yang kamu miliki nantinya kalau kamu berhasil melewati ujianmu sekarang, kamu akan lebih siap mengatasi berbagai permasalahan dengan lebih bijak. Lalu sudah sedewasa apakah kamu sekarang? Inilah 7 tanda yang membuktikan bahwa kamu adalah wanita yang dewasa.

3. Bersyukur Setiap Hari

Syukuri apa yang ada. Karena bersyukur itu indah. Coba sisihkan waktu mu sejenak untuk hal-hal yang baik pada hidupmu. Renungkan tentang apa yang sudah kamu capai, orang-orang yang menyayangimu, pengalaman yang telah kamu dapatkan dan hal-hal terindah yang telah ada di hidupmu.

Seringkali kita menginginkan sesuatu yang sempurna, tanpa menyadari apa yang kamu lakukan itu bernilai positif atau tidak.

Rawatlah jiwamu dengan membiarkan emosi yang kamu rasakan mengalir dengan sendirinya dengan melakukan kebaikan pada dirimu sendiri. Karena kalau kamu sendiri tidak bersikap baik dengan menyayangi dirimu sendiri, lalu siapa yang kamu harapkan melakukan hal itu?

Salah satu tanda kamu tidak bertanggungjawab pada kehidupanmu adalah kamu tidak bisa membahagiakan dirimu sendiri. 

Dengan memberikan kebaikan pada dirimu sendiri, kamu akan sadar bahwa hidupmu itu baik dan akan selalu baik.

4. Kejujuran

Bersikap jujurlah pada diri kamu sendiri, jika kamu tidak ingin di bohongi oleh orang lain. Beranilah membuat perubahan yang positif. Jika kamu dihadapkan sesuatu yang tidak cocok pada dirimu, miliki keberanian untuk menolaknya.

Kejujuran diri dapat kamu tumbuhkan dengan berani menolak dan bilang tidak pada apa yang tidak kamu sukai. Jangan selalu menuruti dan menjadi seperti apa yang orang lain mau, jujurlah pada dirimu sendiri dengan melakukan apa yang yang memang menurutmu baik dan selalu prioritaskan kebaikan untuk dirimu sendiri.

Kejujuran diri dapat menumbuhkan pertumbuhan yang positif dalam hidupmu, dan akan menempatkanmu dalam kehidupan yang lebih tenang dan membahagiakan.

5. Kepercayaan

Kepercayaan adalah sikap positif seorang individu yang harus ada dalam dirinya. Percayalah pada setiap kemampuan, kelebihan, dan keahlian yang kamu miliki karena itu salah satu bentuk bahwa kamu dapat melalui segala rintangan.

Percayalah cepat atau lambat kamu pasti mengerti tentang jati dirimu atau memahami sesuatu yang belum kamu ketahui sebelumnya, dan semua itu akan membuatmu lebih bijak dan dewasa. Percayalah pada dirimu setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan. Fighting!

Apapun bentuk kebaikan yang kamu harapkan pada orang lain, pastikan kamu memberikanya pada dirimu sendiri dulu. Luangkan waktu sebanyak-banyaknya untuk memberi kebaikan dan kasih sayang pada diri mu sendiri. Kamu bisa membahagikan diri dengan mulai mengatur waktu Me Time mu ini.

Sel;ain itu kamu juga bisa memberi kebaikan pada dirimu sendiri dengan memanjakan diri mu sendiri, kamu bisa lakukan 5 tips ini untuk memanjakan dan mempercantik dirimu sendiri di rumah!