Goodbye Bad Mood! Usir Dengan 6 Makanan Ini!

Goodbye Bad Mood! Usir Dengan 6 Makanan Ini

Kamu pusing, stress atau lagi bad mood? Pusing mikirin dia yang tak kunjung menembakmu, stress setelah putus dengan kekasih atau bad mood tau dia selingkuh?

Yang kamu lakukan hanyalah tidur, dengerin musik galau, melamun atau yang lain yang bisa bikin kamu makin terpuruk. Bahkan ada yang melampiaskannya pada makanan, alias nyemil makanan habis – habisan.

Duh jangan nyemil habis – habisan juga yah ladies, nanti kamu bisa gendut dan makin bertambah lagi stresnya.

Makanan yang tidak sehat seperti pizza, kentang goreng, atau makanan serba junkfood yang tidak ada manfaatnya bagi kesehatanmu.

Coba catet beberapa makanan penghilang bad mood dibawah ini yang dapat membantu mengusir bad mood kamu:

Biji – bijian

Kamu bad mood? Coba deh makan biji – bijian. Kamu bisa mencoba biji buah delima, biji pumpkin (labu), biji wijen, ataupun biji matahari.

Bagi yang sedang sedih atau mungkin depresi, biji pumpkin dapat meningkatkan mood kamu karena biji ini kaya akan senyawa kimia L – tryptophan. Siapa disini yang suka dengan biji matahari? Biji matahari mampu mengurangi rasa migran kamu akibat terlalu stress lho. Biji – bijian ini terbukti ampuh untuk menaikkan mood kamu.

Dark chocolate

Dark Chocolate ini terbuat dari 60% biji tanaman kakao, warnanya cokelat tua atau gelap dan rasanya agak sedikit pahit dari rasa coklat pada umumnya.

Dark chocolate mengandung mineral, tembaga, zat besi dan banyak lainnya yang memberikan banyak manfaat baik untuk tubuhmu.

Zat besi dalam coklat ini akan melindungimu dari anemia. Makanya, disarankan untuk mengkonsumsi sepotong atau dua potong dalam seminggu agar mood kamu menjadi baik. Jangan sampai berlebihan yah ladies, kalo kamu tidak ingin berat badan kamu naik.

Tenang saja, kamu bisa baca ini untuk tetap menjaga bentuk tubuh mu dan warna kulit mu dengan cara alami. Jangan takut gendut makan coklat, asal gak berlebihan, semuanya aman ladies! Makanan penghilang bad mood selanjutnya adalah Es Krim.

Es krim

Siapa bilang es krim bikin gemuk? Es krim ini dapat membantu kamu memperbaiki mood karena mengandung vitamin dan mineral seperti kalsium dan fosfor.

Makanya, setiap kamu mengkonsumsi es krim kamu akan merasakan tenang karena es krim memberikan efek menenangkan.

Ikan

Berdasarkan penelitian American Journal of Epidemiology, dengan mengkonsumsi ikan minimal 2 kali seminggu dapat mengurangi resiko terserang depresi sebanyak 25%. Ikan mengandung omega 3 yang berperan aktif dalam memperbaiki mood pada seseorang.

Kacang – kacangan

Bagi kamu yang suka nyemil makanan yang nggak sehat dan kebanyakan mecin, mending kamu ganti deh sama nyemil kacang – kacangan.

Kacang yang ampuh mengendalikan mood kamu adalah kacang tanah. Kacang jenis ini mengandung asam amino esensial yang berisi kandungan trypthopan yang dapat merangsang sorotin. Zat ini mampu membuat kamu merasa tenang.

Karbohidrat

Karbohidrat mengandung zat kimia yang dapat mengontrol mood atau suasana hati. Asupan karbohidrat yang kurang dalam diet akan meningkatkan stress kamu lho ladies!

Pantesan kalo diet bawaannya nggak mood, karena saat diet kamu pasti akan menghindari karbohidrat. Makanya mulai sekarang, jangan sampai mengilangkan karbohidrat dalam menu diet. Kamu dapat menggantinya dengan karbohidrat sehat lain seperti biji – bijian, kacang – kacangan, kentang atau buah.

Mulai sekarang kalau lagi bad mood jangan asal nyemil ya ladies, kamu bisa mencoba ke 6 makanan itu biar mood kamu bisa membaik. Mood yang buruk bisa mempengaruhi fokus, konsentrasi dan produktivitas kerja mu ladies. Kamu gak mau kan apa yang kamu kerjakan jadi berantakan karena kamu Bad mood.

Jadi usir bad mood kamu dengan tetap ngemil sehat ya. Asal ingat, jangan berlebihan saja!