7 Tips Dan Trik Membuat Wangi Parfum Kamu Tahan Lama Sepanjang Hari!

Trik Membuat Wangi Parfum Kamu Tahan Lama

Salah satu benda yang dapat menambah kepercayaan diri seorang wanita adalah parfum. Parfum merupakan benda yang wajib dimiliki oleh seorang wanita untuk melakukan aktifitas sehari – hari, seperti bekerja, hangout dengan teman-teman, maupun berkencan dengan pasangan.

Wanita bisa memilih berbagai parfum dengan selera yang mereka suka. Biasanya, para wanita memilih parfum yang bermerk dan terkadang harganya selangit untuk mendapatkan wangi yang tahan lama.

Dan kebiasaan wanita yang sering mereka lakukan agar membuat wangi parfum tetap tahan lama adalah menyemprotkan parfum di sembarang area badan. Selain itu hanya merupakan pemborosan karena terlalu banyak menyemprot, wangi yang terlalu menyengat juga akan mengganggu orang di sekitarmu.

Padahal sebenarnya terdapat area tertentu yang akan memunculkan bau wangi yang dapat tercium sepanjang hari lho. Berikut tips dan trik untuk kamu yang ingin parfum tahan lama:

1. Hindarkan menyimpan parfum kamu di kamar mandi

Mengapa tidak boleh menyimpan parfum kesayangan kamu dikamar mandi? Karena kamar mandi adalah tempat yang hangat dan basah yang dapat menghilangkan aroma parfum kamu lho.

Taruhlah di tempat yang sejuk dan dingin, seperti di kulkas. Tempat dingin dapat menjaga keaslian aroma parfum.

Jadi coba kamu lihat lagi dimana kamu biasanya menaruh parfum kesayangan mu itu ladies? Kalau kamu salah satu orang yang menaruh parfum di kamar mandi, cepat pindahkan sekarang ladies!

2. Lebih baik semprotkan setelah mandi, ya!

Semprotkan parfum ke bagian tubuh setelah mandi, karena waktu tersebut pori-pori tubuh kita sedang terbuka sehingga parfum dapat bertahan lebih lama.

Kalau tujuanmu menggunakan parfum hanya untuk menutupi aroma tubuhmu yang belum mandi percuma saja, karena saat keringat dan parfum mu bercampur, aromanya akan sangat aneh. Pastikan kamu mandi dulu sebelum menyemprotkan parfum ke badan agar lebih tahan lama.

3. Hindari menggosok parfum setelah disemprot

Menggosok parfum setelah menyemprotkan di area tubuh akan membuat kita kehilangan wanginya. Jadi, semprotkan parfum tanpa harus digosok ya!

Percuma kan kamu sudah pakai parfum niatnya biar wangi dan segar sepanjang hari, tapi kalau cara mu salah, maka wangi parfum mu tidak akan tahan lama sesuai yang kamu inginkan.

4. Kenali jenis parfum yang kamu akan pakai

Ada beberapa jenis parfum, antara lain Extrait de Perfume dan Eau de Parfum dapat kamu semprotkan sekali karena ketahanan aromanya.

Eau de Toilette atau body mist yang bentuknya lebih cair yang dapat disemprotkan beberapa kali ke tubuh, sedangkan Eau de Cologne dan Splash Cologne yang memiliki kandungan essense lebih sedikit dapat disemprotkan setelah mandi.

5. Pergelangan Tangan

Hal yang paling penting adalah bagian pergelangan tangan. Semprotkan pada area pergelangan tangan kamu, tapi ingat jangan sampai digosok ya. Menggosokkan parfum hanya akan membuat wanginya lekas hilang.

6. Titik nadi yang ada di tubuh

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semprotkan di bagian titik nadi di tubuh kita antara lain belakang telinga, pergelangan tangan dan sekitar tenggorokan.

Mengapa di daerah nadi? Karena nadi akan mengeluarkan panas, jadi aroma parfum akan terus menyebar. Jangan lupa ini yah!

7. Bahu

Semprotkanlah parfum di area bahu agar tubuh terasa segar sepanjang hari.

Diatas merupakan tips dan trik yang bisa kamu lakukan agar parfum kamu tetap awet dan wangi sepanjang hari. Dengan menjaga tubuh kamu tetap wangi maka kamu akan tampil lebih percaya diri bukan? Selain itu pastikan kamu menghindari kesalahan riasan pada wajahmu ini agar rasa percaya diri mu juga semakin meningkat. Jangan sampai parfum sudah wangi tapi ada yang salah dengan riasan wajahmu. Percuma saja kan ladies!

Tapi yang paling penting dari sekedar memakai parfum adalah kebersihan diri kamu sendiri ladies. Percuma saja kamu menyemprotkan parfum satu botol kalau kamu malas mandi, Big No ladies. Parfum hanya penunjang, yang paling utama adalah kamu harus tetap menjaga dan merawat kebersihan diri mu dulu ya ladies!