Menjaga Wajah Agar Tetap Fresh Dan Cantik Setelah Putus Cinta

Tetap Fresh Dan Cantik Setelah Putus Cinta

Ketika wanita putus cinta, dari beberapa survey banyak wanita yang menangis karena patah hati. Menangis tidak menjadikan wanita lemah, karena menangis cara terbaik untuk meluapkan kesedihan, kekecewaan dan kegalauan yang sedang dirasakan dalam hati. Setelah semuanya terluapkan dengn baik, hatimu akan terasa lebih lega untuk menerima hal yang lebih positif.

Jika, dirimu pernah mengalami, berarti kamu telah mendapatkan kemajuan dari patah hatimu. Menurut  Seorang psikolog Stephnie O’Leary, menangis dapat membuat hormone stres dan dapat memicu kesedihan dan frustasi.

Tetapi tangisanmu akan melepaskan endorphin, hormone yang membuatmu lebih lega dan bahagia. Meskipun kamu lebih lega, pasti wajah dan tubuhmu butuh penyegaran karena kusut, sembab, dan pusing. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips kecantikan agar membuat wajahmu lebih fresh setelah putus cinta dan menangis.

1. Cuci Muka

Sebelum kamu kembali beraktivitas, bersihkan wajahmu dengan cuci muka terlebih dahulu agar tidak terlihat sembab, untuk menyingkirkan berkas bedak yang berantakan. Dan yang paling penting, air yang membersihkan wajahmu dapat mengurangi bekas merah di wajah, sehingga tidak terlihat habis nangis.

2. Gunakan Obat tetes mata

Setelah mencuci muka, gunakan obat tetes mata untuk mengurangi mata merahmu. Selain itu, obat tetes mata berfungsi untuk menghilangkan pembuluh darah yang tegang saat menangis. Pembuluh darah yang tegang saat menangis menyebabkan kantong mata dan mata manjadi memerah, dengan menggunakan obat tetes mata kamu bisa membuat mata mu lebih cerah dan mengurangi rasa pedas

3. Berolahraga

Apabila tubuhmu merasa pegal-pegal setelah menangis, sempatkan waktu untuk sedikit jogging atau senam kecil. Aktivitas fisik yang kamu lakukan akan membuang sisa-sisa beban emosional yang kamu rasakan agar kamu lebih tenang dan santai.

4. Minum Air Mineral Secukupnya

Menikmati minuman favorit memang sangat menyenangkan, apalagi jika suasana hati sedang bahagia. Namun, jika hatimu baru gundah gulana, minumlah air mineral, karena mengkonsumsi air mineral setelah menangis bagus untuk tubuh, terutama apabila kamu mengalami pusing karena dehidrasi. Jadi selalu sedia air mineral di dekatmu ya, Ladies!

5. Singkirkan Sakit Kepala mu

Pusing setelah menangis memang wajar, karena dehidrasi, kelelahan, dan otot-otot tubuhmu menjadi tegang. Ada beberapa cara untuk menyembuhkannya: Pijat perlahan-lahan di bagian yang pusing, berendam dengan air hangat, minum teh hangat, dan tidur secukupnya.

6. Gunakan Gel Lidah Buaya

Lidah Buaya tidak hanya bagus untuk kesehatan rambut, tetapi sensasi lidah buaya juga dapat mengurangi inflamsi di sekitar matamu. Oleskan gel secara tipis-tipis pada kelopak dan tulang matamu. Untuk hasil yang maksimal, masukkan gel lidah buaya ke dalam kulkas selama beberapa menit sebelum pemakaian. Oke, Selamat mencoba, Ladies!

7. Tuliskan Perasaanmu di secarik kertas

Mencurahkan segala perasaan ke dalam selembar kertas mungkin dapat membuat perasaan menjadi lebih lega. Jika kamu merasa harus menuliskan perasaanmu, tuliskan saja. Bisa dalam bentuk curhatan dalam diary, puisi dan lain sebagainnya sampai kamu tahu apa saja yang harus kamu lakukan dan perbaiki.

8. Gunakan Lipstik Berwarna Terang

Lipstik merupakan The Power Of Make Up. Kenapa begitu? Karena Lipstik adalah cara tercepat untuk lebih cantik dan fresh. Lipstik berwarna terang membuat wajahmu kembali fresh setelah hatimu hancur dan menangis. Selain itu, lipstik warna terang juga dapat mengalihkan pandangan orang ke bibirmu daripada melihat matamu yang merah.

9. Beristirahat Sejenak

Menangis memang sangat menguras energi, ada kalanya kamu merasa sangat kelelahan secara fisik maupun emosional. Tidak salah jika kamu memilih untuk menyendiri sementara. Jika kamu punya waktu, tidurlah selama beberapa saat. Kamu akan merasa jauh lebih baik saat bangun tidur nanti.

No more galau dan drama yah ladies, setelah putus cinta gunakan waktu mu untuk melakukan 9 hal tersebut untuk membuat mu tetap terlihat fresh dan menutupi perasaan sakit mu di depan banyak orang. Jangan sampai kamu kelihatan banget baru putus cinta dengan mata sembab dan wajah pucat mu. Apalagi di depan mantan! Big No!!

Dia justru akan menertawakan dirimu dan senang putus dari cewek melankolis yang kelihatan banget masih berharap balikan sama dia dan gak bisa ngelupain dia. Beda ceritanya kalau kamu bisa buktikan bahwa hidup mu tetap bisa berjalan tanpanya, kamu tetap bisa menikmati waktu mu tanpanya dan tentunya tetap tampil lebih cantik dan segar, justru dia akan merasa menyesal karena telah memutuskan mu. Seorang wanita yang penuh dengan kepercayaan diri dan cantik.

Atau ladiess, kamu bisa hancurkan kegalauan mu tentangnya dengan melakukan 7 hal ini!