6 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Pasangan Sibuk Meniti Karir!

Saat Pasangan Sibuk Meniti Karir

Ketika seseorang telah menjalin hubungan yang serius dan mulai merancang masa depan, justru mereka akan terlihat semakin sedikit menjauh dan menjalani kesibukannya masing-masing karena mereka ingin memperjuangkan yang terbaik untuk masa depan mereka.

Dia yang dulunya selalu ada untukmu setiap waktu, mungkin perlahan intensitasnya berkurang. Waktunya akan banyak tersita untuk karir dan pekerjaan. Satu sisi kamu merasa senang karena dia terlihat sangat tanggung jawab dan pekerja keras, semakin mantap dirimu untuk memperkenalkan kepada orang tuamu.

Namun di sisi lain, mungkin perasaan dan pikiranmu mulai terabaikan. Lalu apa yang kamu lakukan ketika dia sedang berjuang membangun karir? Yuk simak hal-hal yang bisa kamu lakukan saat pasangan mu sibuk meniti karir mereka, daripada galau karena dia sibuk sendiri, kamu bisa sibukkan dirimu dengan melakukan 6 hal ini:

1. Ikut Komunitas sesuai dengan hobi dan kesukaan mu

Menambah teman memang sangatlah penting, daripada kamu dibuat galau dengan kesendirian dan kesibukan pasangan mu. Kamu bisa bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan hobimu, dari situ kamu mendapatkan banyak link yang dapat menunjang skill dalam  mengembangkan bakat yang ada pada diri kamu. Carilah Komunitas yang disitu membuat dirimu merasa nyaman.

Kamu bisa bergabung dengan komunitas photografer, blogger, desainer, modelling, pecinta alam dan masih banyak komunitas lain yang memang sesuai dengan hobimu dan apa yang kamu suka. Melakukan hal yang kamu suka akan membantu mu melupakan sejenak kesendirian dan kegalauan mu karena kesibukan pasangan.

2. Berteman baiklah dengan sahabat wanitamu

Jika kamu merasa sepi, berkumpulah dengan sahabat wanitamu, yang dulunya kamu tidak punya waktu untuk sahabat lama mu, mungkin ini waktu yang tepat buat kamu untuk mengakrabkan kembali masa-masa yang dulu pernah kamu lakukan.

Atau kamu bisa mencari kenalan teman baru melalui sosial media. Cari grup diskusi yang membahas semua tentang wanita. Tips dan trik menjadi wanita yang attractive dan bergabunglah dengan grup diskusi yang membahas tentang pengembangan diri dan seputar cinta.

Dengan bergabung dengan grup diskusi tentang wanita dan cinta, kamu akan banyak menemukan wawasan seputar self improvement dan cinta, sekaligus kamu dapat membuat jadwal ketemu untuk bisa hangout bersama, kamu juga dapat berbagi cerita, mencari solusi dari permasalahan mu dan pastinya kamu juga semakin tercerdaskan karena setiap berdiskusi kamu akan selalu mendapatkan ilmu baru dari orang yang punya pengalaman yang sama dengan mu.

3. Menjaga dan Memperbaiki Penampilan

Ladies, menjaga dan memperbaiki penampilan itu memang sangat penting. Luangkanlah sedikit waktu untuk berolahraga di pagi hari. Karena tubuh yang sehat akan membantu fikiran dan jiwa kita dari berbagai penyakit dan fikiran negative.

Daripada kamu terus memikirkan pasangan mu yang sibuk dan jarang memberikan kabar, lebih baik kamu gunakan waktu untuk mempercantik dirimu dan membuat pasanganmu terkesan dan bangga saat kamu bisa bertemu dengannya. Karena kamu akan terlihat lebih segar dan mempesona dengan perawatan yang kamu rutin kamu lakukan. Kamu bisa mencoba tips mempercantik diri kamu di rumah ini kalau kamu malas untuk pergi ke salon.

4. Buatlah Inovasi Pada Karirmu

Jangan melulu meratapi kegalauan mu. Padahal kamu pun juga banyak kesempatan dan peluang besar untuk mengembangkan karirmu seperti dia. Jika memungkinkan buatlah bisnis bersama untuk mengembangkan karir kalian berdua. Tapi ingat 4 Tips membangun bisnis dengan pasangan ini!

Jika belum punya pekerjaan, mulailah untuk mencari info lowongan kerja, kalau kamu mau usaha, segeralah realisasikan mimpimu. Galilah potensi pada dirimu untuk mengembangkan bakat yang ada. Satu hal yang perlu kamu ketahui, tidak perlu berusaha pada level yang sama dengan usaha pasanganmu, yang terpenting adalah jadilah dirimu sendiri untuk menemukan bakatmu.

5. Selalu Berinovasi dalam Kemampuanmu

Jika kamu mempunyai keinginan untuk mengembangkan diri, mungkin ini saat yang tepat untukmu di sela-sela kesibukan pasanganmu meniti karir, kamu dapat lebih mudah mengekspresikan bakatmu untuk menggali segala potensimu.

Kamu bisa belajar dari mana aja, kursus di lembaga professional atau mengikuti kelas entrepreneur. Manfaatkan kecangihan teknologi smrtphone-mu dengan mengupload sesuatu yang positif. Kamu bisa menikmati waktu sendirimu dengan tetap produktif dengan menjadi kreatif melakukan bakatmu atau kemampuanmu.

Kamu bisa membuat video-video tutorial dengan bakat mu, atau kamu bisa karaoke sendiri dan merekamnya, sekarang ada banyak aplikasi dari smartphone yang bisa menghiburmu, kamu bisa belajar dan bermain alat musik, kamu bisa membuat video masak, atau kamu yang suka photografi kamu bisa hunting foto, dan masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan sendiri dengan menyenangkan tanpa pasangan mu.

6. Nikmati “Me Time” mu

Saatnya kamu menikmati waktu buat me time mu, daripada kamu harus berdrama dengan kesendirianmu, saatnya untuk self reward buat dirimu bukan? Kamu bisa pergi traveling bersama temanmu, nonton film, membaca buku, pergi kuliner, dan masih banyak lainnya.

Kamu tidak perlu kamu merasa sendiri, kamu bisa pergi bersama keluarga dan sahabatmu. Kamu juga harus belajar mandiri agar tidak selalu bergantung pada pasanganmu.  Ciptakan bahagiamu dengan caramu sendiri ladies!

 

Gimana Ladies, hidupmu masih bisa bahagia dan berwarna bukan tanpa pasangan mu? Jadi, segera atur waktumu sendiri ya dear. Kamu bisa 3 cara ini untuk mengatur waktu me time mu!

Jangan lupa sesekali bertukar cerita dengan pasangamu mengenai kegiatan barumu, agar terjalin komunikasi yang baik dan masing-masing tetap ingat bahwa kalian sudah berpasangan bukan single. Selamat mencoba ya, dear!