Sering Mendapatkan Pertanyaan Menyebalkan Karena Status Singlemu? Kamu Bisa Jawab Dengan Ini

Setiap wanita pasti sering membayangkan kehidupan dimana dia bisa bertemu dengan seorang pria yang bisa mencintai dan memahaminya. Pria yang bisa menerima kekurangan dan kelebihan dirinya. Dan tentunya pria yang bisa membuatnya merasa bahagia menghabiskan waktu bersamanya. Tapi kalau pria yang seperti itu belum juga datang dan sulit ditemukan, kita bisa apa?

Siapa juga yang mau berlama-lama menjadi single, tapi keadaanlah yang membuat kita bertahan dengan status single. Menjadi wanita mandiri yang harus bisa bertanggungjawab dengan kehidupannya sendiri.

Senyaman apapun kita menjadi seorang single, pasti ada saat dimana justru lingkungan termasuk keluarga kita lah yang akan mengusik kanyaman dan ketenangan hidup kita sebagai wanita single.

Masyarakat ataupun keluarga akan mulai menanyakan kenapa kamu awet dengan status single mu dan mengapa kamu tidak kunjung memperkenalkan pasanganmu pada keluargamu.

Mungkin awalnya tidak masalah dengan pertanyaan-pertanyan menyebalkan yang sering kamu dapatkan saat single itu, tapi lama-lama bosan juga ya menjawab satu persatu pertanyaan yang sama dan semakin terdengar menyebalkan karena terus di ulang-ulang.

Nah mulai sekarang, kamu bisa jawab semua pertanyaan menyebalkan itu dengan jawaban sok bijak ini:

1. “Kapan Nikah?”

Kamu tidak habis pikir kenapa kebahagiaan seseorang ditentukan dari pernikahan. Apakah menikah adalah alasan utama untuk bisa bahagia? Padahal kamu masih punya banyak kesibukan dan hal-hal penting lain dari sekedar mencari pasangan. Kamu masih punya impian dan ambisi yang ingin kamu wujudkan. Dan secara tidak sadar, dengan kesibukanmu itulah yang menunda mu semakin lama untuk menikah.

Jawaban yang bisa kamu berikan “Aku merasa hidupku tidak hanya tentang menikah kapan dan dengan siapa, tapi yang lebih penting adalah bagaimana aku bisa memberi manfaat untuk orang-orang disekitarku, untuk keluarga terutama. Aku ngerasa belum bisa membahagiakan dan membanggakan mereka”

2. “Kamu mau dibilang perawan tua?”

Apakah sebutan perawan tua menandakan wanita yang tidak laku dan tidak berkualitas? Lalu apakah hanya karena seorang wanita belum menikah bisa menentukan kualitas dirinya?

Wanita yang masih memilih single karena mereka punya anggapan lebih baik hidup bahagia sendiri daripada hidup sengsara dalam pernikahan.

Anggapan mereka itu karena mereka merasa belum siap untuk menikah dan tidak mungkin memaksakan diri untuk siap dan menyengsarakan diri mereka karena ketidaksiapan mereka.

Jawaban yang bisa kamu berikan “Hanya orang yang punya pemikiran sempit sajalah yang mengira saya perawan tua hanya karena saya nyaman menjadi wanita mandiri yang punya banyak impian”

 3. “Gimana kalau papa jodohin aja?”

Memang sih maksud orangtua untuk menjodohkanmu itu baik untuk membantu mu menemukan pasangan mu tapi belum tentu pria pilihan papa mu adalah orang yang cocok untuk mu kan? Bukankah kamu yang akan menjalani kehidupan rumah tangga dengan pria itu ke depannya, jadi kalau memang kamu merasa tidak cocok, kamu pun berhak untuk menolaknya.

Kamu bisa berikan jawaban: Oke, gak papalah papa mau jodohin aku, tapi kalau emang aku ngerasa gak cocok boleh batalin ya?”

4. “Jadi cewek gak usah tinggi-tinggi ngejar karir sama pendidikan, nanti susah dapet jodohnya”

Ini nih yang sering orang lain bilang kalau wanita yang sukses dan berpendidikan tinggi akan sulit menemukan pria yang sama kualitasnya dengan dirinya. Tapi percayalah, kalau kamu terus memperbaiki kualitas dirimu, kamu pun akan mendapatkan pria yang kualitasnya sebanding atau lebih baik dari dirimu.

Kamu bisa berikan jawaban “Bukankah kalau aku wanita berpendidikan tinggi dan pintar hanya pria-pria yang lebih pintar dari aku lah yang berani mendekatiku? Dan dengan kepintaranku itu akan mempermudah kehidupan suamiku?

Dan dengan karir yang sukses, bukankah aku bisa mendapatkan pria yang lebih sukses dari pada aku dan pastinya dengan kesuksesan karirku aku lebih bisa meringankan beban suamiku?”

5. “Mama juga pengen cepat punya cucu”

Pertanyaan ini terdengar sama-sama menyebalkannya baik untuk kamu yang masih single atau bahkan untuk pasangan yang sudah mencoba berbagai cara untuk bisa mendapatkan momongan tapi takdir belum mengijinkan kalian untuk memiliki momongan.

Kamu bisa jawab “Aku sudah mengusahakannya ma, tapi kalau takdir belum mengijinkan mau bilang apa. Aku yakin ini pasti yang terbaik untukku menurut Tuhan. Aku belum siap untuk merawat dan mendidik anakku dan belum bisa menjadi orang tua yang baik untuknya kalau harus lahir sekarang. Aku yakin Tuhan tahu kapan waktu yang tepat dan siap untukku menjadi orang tua yang baik  untuk anakku kelak”

Sebenarnya niat mereka memberikan pertanyaan itu juga baik, karena mereka peduli dengan kebahagiaan hidupmu. Tapi pertanyaan-pertanyaan tersebut terdengar menjadi menyebalkan karena usia mu yang tidak muda lagi.

Saya yakin kamu pasti punya alasan lain yang hanya kamu sendirilah yang bisa memahaminya kenapa kamu masih memilih untuk single sampai sekarang. Hanya saja kamu tidak mungkin untuk menjelaskan semua alasanmu dan membuat mereka bisa memahami alasanmu itu.

Kamu hanya perlu memberikan jawaban dengan penuh keyakinan agar bisa membuat mereka percaya kalau kamu bisa bahagia tanpa pasangan sekalipun.

Jangan sampai kamu terburu-buru mencari pasangan hanya karena tuntuntan lingkunganmu. Kamu hanya boleh punya pasangan kalau kamu memang sudah siap, bukannya karena tuntunan mereka.

Bukankah hanya kamu sendirilah yang bisa membahagiakan dirimu, jadi jangan memaksakan diri untuk memuaskan tuntutan lingkunganmu agar kamu segera punya pasangan kalau kamu memang merasa belum siap dan ada hal lain yang belum kamu capai atau kamu merasa lebih penting untuk bisa mencapai hal tersebut dibanding hanya memiliki pasangan dan menikah.

Pastikan kamu juga sudah menghindari 7 sifat ini sebelum memutuskan untuk punya pasangan.

Satu hal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan pasangan yang menarik adalah jadikan dirimu wanita attractive yang menarik juga. Menarik tidak hanya dari penampilan tapi juga dari cara mu bersikap dan bertutur kata, serta kecerdasan emosional yang harus kamu miliki untuk bisa mengendalikan emosi mu.

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu (cerdas, cantik, mandiri dan dewasa)