6 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Punya Pasangan

6 Hal Yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Punya Pasangan

Banyak wanita yang merasa kesepian saat masih single dan mempersulit dirinya mencari pasangan. Mungkin sudah banyak orang yang tau caranya menjalin hubungan romantis, tetapi masih gagal juga, kenapa begitu ya?

Mungkin kamu masih malu-malu untuk berkenalan, jual mahal, jaim dan malu-malu dengan pria. Yang namanya relationship membutuhkan interaksi secara langsung. Dan relationship yang dimaksud tidak hanya hubungan kamu dengan pria, tetapi juga dengan teman baru mu.

Perbanyaklah pertemanan, selain untuk memperkaya kehidupan sosial mu, kamu akan melatih kemampuan berinteraksi mu dengan orang-orang yang beragam karakternya.

Nah kenapa kamu tidak boleh pacaran terlebih dahulu dan harus berinteraksi dengan banyak orang, inilah 6 pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum punya pasangan:

1. Mencari Sahabat lebih sulit daripada mencari pacar

Seorang professor Psikologi, Laura L Cartensen menemukan fakta bahwa seiring bertambahnya usia sesorang dan semakin dewasanya dia, jumlah orang yang berinteraksi semakin menipis.

Mencari pasangan memang merupakan salah satu prioritas utama mu, tetapi jangan lupa untuk mencari teman baru, karena sahabat itu lebih berharga daripada hanya seorang pasangan yang belum resmi jadi pendamping mu.

Jadi, ladies, jangan pernah membatasi dirimu dalam pergaulan dan sosialisasi. Bertemanlah dengan siapa saja. Semakin banyak dan beragam karakter teman yang kamu kenal, semakin kamu banyak belajar berinteraksi dan menyesuaikan diri dengan berbagai karakter. Dan itu akan semakin mempermudah mu berinteraksi dengan pria berbagai karakter.

Kenapa kamu harus mempertimbangkan ini sebelum punya pasangan karena sahabat adalah seseorang yang selalu hadir saat kamu merasa terpuruk dan dalam kondisi terburuk mu sekalipun, sedangkan pacar hanyalah orang yang gak mungkin bersama kita saat kita patah hati kan?

Makanya kamu harus punya sahabat supportif yang selalu ada untuk mu kalau tiba-tiba saja hubungan mu tidak berjalan sesuai dengan kemauan mu, kamu bisa mengandalkan sahabat mu ladies!

2. Menjadi Dewasa itu pilihan

Menjadi tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan! Menjadi wanita dewasa memang susah. Karena kita dituntut untuk selalu mandiri dan dapat mengambil keputusan dengan baik.

Boleh saja kamu menjadi wanita mandiri yang tidak membutuhkan siapa-siapa, tetapi kamu masih tetap butuh teman untuk berinteraksi. Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial, yang saling membutuhkan satu sama lain, dan saat kamu punya banyak teman, kamu bisa mengandalkan mereka saat kamu merasa sendiri dan kesepian.

Itulah kenapa sebelum punya pasangan, pastikan kamu punya banyak teman supportif yang selalu ada saat kamu membutuhkan mereka kapanpun.

Menjadi dewasa tidak hanya menjadi mandiri dengan melakukan semuanya sendiri, tapi menjadi dewasa adalah dengan bisa memahami dan menerima perbedaan karakter dan perlakuan yang berbeda pada setiap karakter.

3. Karena Memiliki Pasangan Bukanlah Segalanya Dalam Hidup

Pasangan mu juga bisa menjadi sahabat kamu. Memiliki pasangan tanpa mempunyai teman bisa menjadikan hubungan mu tidak baik. Oleh karena itu, sebelum kamu punya pasangan, pastikan kehidupan sosial kamu lebih baik.

Kebijaksanaan datang dari pengalaman hidup. Semakin banyak pengalaman yang kamu alami dalam hidup, kamu akan memahami arti cinta sesungguhnya.

Kamu harus bisa menanamkan pola pikir ini bahwa memiliki pasangan bukanlah segalanya dalam hidup, karena tanpa pasangan pun kamu harus tetap bisa menikmati hidup mu.

Kalau kamu sendiri tidak bisa menikmati waktu kesendirian mu sekarang, kamu tidak akan pernah merasakan nikmatnya menjadi wanita lajang ladies. Karena saat kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pria, otomatis kamu punya tanggungjawab yang berbeda dengan saat kamu masih sendiri.

4. Karena berteman dengan orang-orang yang positif dapat memberikan pengaruh yang baik

Setiap orang membutuhkan pengaruh yang positif dalam hidupnya, untuk memberikan motivasi dan semangat, dan karena pribadi yang baik akan membawa kebahagiaan.

Teman yang baik pasti akan memberikan warnanya yang indah pada kehidupan mu, dan pastinya dengan teman yang baik kamu akan berubah menjadi seorang yang lebih baik.

Saat kamu sudah menjadi seorang yang lebih baik, kamu juga akan menemukan pasangan yang tentunya sama baiknya dengan mu. Itulah kenapa kamu harus memperbanyak berteman dengan orang-orang baik agar kamu juga mendapatkan kebaikan dalam hidup mu.

Teman dan lingkungan mu akan mempengaruhi pola pikir dan karakter mu, jadi pilihlah teman yang memang bisa memberikan dampak positif dan selalu menjadikan mu orang yang lebih baik.

Dengan berada di lingkungan positif, kamu juga akan lebih dikenal oleh pria sebagai wanita yang punya banyak teman baik dan aktif bersosialisasi, dan itu membuatmu terlihat lebih menarik dibanding wanita-wanita yang terlalu mandiri dan menikmati kesendirian mereka.

5. Kepo itu perlu, tapi saat bertemu orang baru, obrolin yang general saja

Supaya pertemanan mu tidak sia-sia, kamu perlu memilih bahan obrolan mu. Nada bicaramu saat ngobrol adalah penentu yang membuat seseorang berteman lebih dekat atau malah menjauh dari mu. Selain itu, kamu harus bisa membedakan teman mu dari karakter mereka atau lama tidaknya kamu mengenal mereka.

Jangan terlalu kepo dengan kehidupan teman mu yang tertutup dan baru saja kamu kenal, karena dia akan merasa terganggu dengan sikap mu yang ingin serba tahu privasinya. Kalau kamu baru saja mengenalnya, obrolkan saja hal-hal general, jangan banyak nanya tentang kehidupan pribadinya.

Kamu harus membiasakan membatasi sifat kepo mu itu pada teman mu agar saat kamu punya pasangan nantinya kamu terbiasa untuk gak terlalu kepo dengan apa yang dilakukan pasangan. Kamu akan terbiasa memberikan kepercayaan pada pasangan mu tanpa harus menanyakan apapun yang sedang pasangan mu lakukan.

6. Jika kamu mempunyai sahabat,  kamu tidak akan lagi dibayangin kecemasan karena takut ditinggal pasangan

Kalau kamu memiliki sahabat pastinya ada teman yang diajak untuk sharing. Saat sedang kesepian, kamu pasti panik dan cemas karena takut ditinggalkan si dia. Kamu merasa tidak ada orang yang care dengan mu padahal kamu sendiri yang mengisolasi diri dari orang lain.

Sahabat akan membuat hidupmu lebih meriah meski tanpa pasangan. Dan pria akan sangat tertarik dengan wanita yang punya hidup yang meriah dan ramai. Wanita yang punya pergaulan dan sosialisasi yang luas juga akan lebih mudah bertemu dengan banyak pria berbagai karakter.

Dampak positif lainnya dengan punya banyak teman adalah kamu tidak akan pernah merasa takut kehilangan atau ditinggal pasangan mu karena tanpa mereka pun hidup mu sudah berwarna dan meriah dengan adanya teman-teman mu.

Jadi, ladies pastikan kamu sudah mempertimbangka ke 6 hal tersebut sebelum kamu memutuskan untuk punya pasangan. Setelah kamu mempertimbangkan dan memikirkan ke 6 hal itu, tandanya kamu sudah siap memulai hubungan baru dan menyambut pasangan baru mu. Kamu bisa bekali diri mu dengan ini. Senjata Terampuh Menaklukan Hati Pria, tanpa terkesan murahan.