Dua Pria Dalam Satu Hati, Pilih Yang Mana Ya?

Dua Pria Dalam Satu Hati

Disukai oleh dua pria terlihat sangat menyenangkan karena mendapatkan dua kebahagiaan sekaligus. Itu kata orang. Namun bagi kamu terasa sangat sulit pilih pria mana, karena harus memutuskan untuk memilih satu dari keduanya untuk dijadikan kekasih.

Bingung apa saja yang patut menjadi pertimbangan dalam memilih pasangan. Yang baik, sayang terhadap kita atau yang bagaimana ya?

Selain sikap yang positif, kamu juga harus mempertimbangkan sikap negatifnya saat bersama mu. Atau kamu bisa baca Ciri-ciri pria yang harus kamu pertahankan, karena benar-benar menyayangimu ini sebagai salah satu bahan pertimbangan mu.

Kira – kira apa yang harus dilakukan terlebih dahulu ya? Untuk kamu yang kesulitan menentukan perasaan ke salah satu pria, cobalah untuk mengikuti langkah berikut.

1. Yakinkan perasaan mu

Pertama, kamu harus yakinkan dulu perasaan yang kamu miliki terhadap masing – masing dari mereka. Rasa cinta, hanya nyaman bersama dengannya atau sekedar ngefans?

Kamu harus dapat membedakan perasaan antara cinta atau empati kepada masing – masing pria. Lakukan pendekatan agar kamu memahaminya. Atau kamu bisa memberikan dia persoalan yang harus dia pecahkan dan bagaimana cara dia menghadapinya. Dengan begitu kamu akan mengerti perasaan didalam hatimu yang sebenarnya.

2. Bandingkan keduanya

Buatlah perbandingan diantara keduanya. Dari segi masa depan, pribadi, pendidikan atau yang lainnya. Pasti kamu memiliki kriteria pria idaman. Coba bandingkan keduanya, yang mana yang mendekati kriteria kamu.

Jika bingung, kamu dapat membuat perbandingan tersebut ke dalam daftar dan menulisnya di buku. Tulis semua kelebihan dan kekurangan dari pribadi masing – masing. Kamu akan lebih mudah mendapatkan pria seperti apa yang kamu inginkan.

3. Persetujuan keluarga dan sahabat

Dari kedua pria ini manakah yang paling disetujui oleh pihak keluarga. Mana yang paling didukung oleh sahabat kamu. Hal ini akan sangat membantu karena mereka merupakan pihak yang dapat melihat bagaimana kedua pria tersebut secara objektif.

Mereka mungkin memiliki pendapat yang berbeda dari mu. Keputusan dari orang terdekat sangat penting, namun jangan lupa kalau kata hati kamu lebih penting. Karena yang menjalani hubungan adalah kamu.

4. Tentukan timing yang tepat

Jika kamu sudah memantapkan hati untuk memilih salah satu dari mereka berdua, tentukan waktu yang pas untuk memutuskan hubungan dengan pria yang tidak kamu pilih. Kamu pastinya tidak ingin menggantung perasaan mereka dengan menunggumu terlalu lama menentukan pilihan mu bukan?

Kamu harus bisa bersikap tegas memilih satu pria yang memang sesuai dengan kriteria dan kata hatimu. Berikan penjelasan yang baik pada pria yang tidak kamu pilih. Jangan sampai kamu menyakiti salah satu pihak karena terlalu berharap padamu. 

5. Perpisahan yang baik

Kamu harus memberikan perpisahan yang baik untuk salah satu pria yang tidak kamu terima. Bicaralah baik – baik terhadapnya, kalau perlu jalin pertemanan yang baik dengannya.

Berikan pengertian yang baik jika dia menolak kamu tinggalkan. Kamu juga harus yakin dan menerima resiko dari hasil keputusanmu. Dan jangan takut untuk mengambil keputusan.

Ingat, semua keputusan ada di tangan kamu. Hanya kamu yang dapat memutuskan pria yang terbaik untuk kamu. Jangan sampai kamu memilih pria yang salah, karena kamu sedang mempertaruhkan kebahagiaan masa depan mu.