7 Tanda Yang Berarti Kamu Harus Merelakannya Karena Cintamu Hanya Bertepuk Sebelah Tangan

Banyak orang dibutakan karena cinta hingga rela melakukan apapun demi pasangannya, tidak peduli apakah dia juga sudah mendapatkan balasan yang seharusnya dia dapatkan atau tidak.

Mungkin banyak juga anggapan yang bilang cinta itu memberi dengan tulus tanpa mengharap kembali, tapi bukankah kamu juga berhak mendapatkan balasan atas semua usahamu untuk membahagiakan pasangan?

Saat pasangan sudah tidak peduli padamu, jangan pernah mengabaikan ketidakpeduliannya itu dengan membelanya kalau dia memang terlalu sibuk untuk mengabarimu.

Kalau dia memang dia mencintaimu, dia tidak akan menemukan satu alasanpun untuk tidak mengabarimu. Kalau kamu saja yang terus berinisiatif untuk menghubunginya, itu adalah salah satu tanda bahwa cintamu memang bertepuk sebelah tangan.

Mungkin awalnya, hubunganmu dengannya berjalan sangat harmonis dan romantis, tapi lama-kelamaan tiba-tiba saja rasa perhatian dan peduli pasangan semakin berkurang dan kamu merasa dia sudah tidak lagi bisa membagi waktunya untukmu. Justru itulah yang lebih menyakitkan, saat cinta mu bertepuk sebelah tangan justru saat kamu sudah berkomitmen dengannya.

Salah satu penyebab cinta bertepuk sebelah tangan itu karena kamu dan pasangan mu tidak bisa membedakan mana cinta dan mana ekspektasi di awal hubungan kalian.

Jadi, sebelum cinta bertepuk sebelah tanganmu semakin jauh, lebih baik kamu kenali 7 tanda cintamu bertepuk sebelah tangan ini dan kamu harus berani tegas untuk mengambil sikap seperti apa saat cintamu bertepuk sebelah tangan:

1. Pasangan lebih memilih pergi dengan temannya dibanding kamu

Saat kamu mengajaknya pergi, pasangan selalu punya alasan punya janji dengan temannya. Dan parahnya saat kamu ingin ikut dalam acaran nongkrongnya dengan teman-temannya itu dia malah melarangmu dan menganggapmu posesif dan tidak bisa mempercayainya, padahal niat mu hanya ingin menghabiskan quality time bersama pasangan.

Itulah tandanya cintamu bertepuk sebelah tangan, karena pasanganmu sudah tidak pernah meluangkan waktu untukmu bahkan lebih memilih temannya dibanding kamu. Harusnya kalau dia memang menghargai dan masih mencintaimu, dia harus punya waktu khusus untuk kencan denganmu dan kapan dia bisa nongkrong dengan teman-temannya.

Kalau dia sudah jelas tidak memprioritaskan kamu dibanding teman-temannya, tandanya kamu sudah tidak begitu berharga dimatanya dan cintamu memang bertepuk sebelah tangan. Sebaiknya kamu juga harus bisa melakukan hal yang sama, nikmati waktu mu untuk menyayangi dirimu sendiri dan hangout dengan teman-temanmu.

2. Selalu Kamu yang mengalah untuk minta maaf duluan

Hubungan itu kerjasama antara 2 pihak dan rasa saling pengertian satu sama lain, tapi kalau selama ini pasangan selalu menyalahkan mu atas apa yang tidak kamu lakukan dan selalu membuatmu menjadi pihak yang mengalah dan selalu minta maaf duluan, itu tandanya memang cintamu bertepuk sebelah tangan.

Lalu untuk apa kamu masih bertahan dengan pria yang tidak bisa kamu ajak bekerjasama untuk mempertahankan hubungan kalian, sudah jelas-jelas hanya kamu saja yang berusaha selama ini, kamu saja yang mempertahannya, dia sudah tidak peduli dengan usahamu. Bahkan dia tidak peduli dengan emosi kamu, dia membiarkan saja kamu bersedih tanpa menenangkan, itu tandanya dia tidak bisa memenuhi kebutuhan mu sebagai pasanganmu, menjadi penenangmu.

Lalu untuk apa bertahan dengan pasangan yang sudah tidak bisa kamu ajak bekerjasama saling mendukung dan membutuhkan?

3. Pasangan tidak pernah punya inisiatif untuk menyelesaikan masalah bersama

Cinta bertepuk sebelah tangan sama saja kepedulian sepihak. Selama ini setiap kali ada permasalahan yang ingin kamu selesaikan bersama pasangan, pasangan selalu menolak untuk mendiskusikannya bersama bahkan cenderung selalu menyalahkan mu setiap ada permasalahannya.

Dia lebih memilih untuk menghilang tanpa punya niat untuk memberikan penjelasan atau menyelesaikan permasalahan kalian. Mau tidak mau, kamu pun mengalah untuk menyelesaikan masalah tersebut sendiri atau ikut mengabaikan permasalahan kalian.

Sudahlah, untuk apa mempertahankan pria yang sudah tidak peduli dengan masalah dalam hubungan kalian? Pria seperti bukanlah pria yang harus kamu pertahankan, karena selalu lari dari tanggungjawab dan takut mengambil resiko. Dia hanya mencari aman dengan menyalahkanmu dan lebih memilih untuk pergi.

4. Kamu yang selalu menghubunginya duluan

Kalau kamu tidak menghubunginya duluam, hubungan kalian akan pasif karena dia tidak punya inisiatif untuk menghubungimu duluan. Pantas saja cintamu bertepuk sebelah tangan, karena usaha untuk mempertahankan hubungan kalian pun selalu bertepuk sebelah tangan, selalu sepihak dari usahamu sendiri saja.

Selama ini hanya kamu saja yang berusaha untuk menghubungi, menelpon, menanyakan kabarnya dan mengajaknya kencan, dia tidak pernah punya niat untuk melakukan hal yang sama.

Kamu hanya sedang menyia-nyiakan waktumu pada pria yang sudah tidak tertarik denganmu kalau kamu bertahan dalam cinta bertepuk sebelah tanganmu ini.

5. Pasangan tidak pernah merespon semua kepedulian dan dukunganmu

Kalau dia memang cinta padamu, dia akan peduli dan selalu mendukungmu kapanpun kamu butuh dia. Tapi apa yang terjadi saat cintamu bertepuk sebelah tangan? Justru sebalinya, dia tidak pernah peduli dengan permasalahan yang kamu hadapi karena dia terlalu sibuk mempedulikan dirinya sendiri.

Dia hanya terus datang padamu saat dia membutuhkan bantuan dan dukunganmu, tapi saat kamu yang membutuhkannya, dia akan memberikan berbagai alasan untuk menolak membantu mu. Bahkan kamu sendiripun tidak bisa marah dengan semua alasan yang dia berikan.

Dia hanya memanfaatkanmu dan datang hanya saat dia membutuhkanmu, tapi pergi begitu saja saat kamu membutuhkannya.

6. Kamu selalu membenarkan apa yang dilakukannya di depan keluarga dan teman meskipun kamu tahu apa yang dilakukannya itu salah

Kamu selalu membela apapun yang dia lakukan dengan selalu membuatkan alasan untuknya saat dia tidak bisa menemani mu di moment-moment berhargamu, padahal kenyataanya dia tidak sedang sibuk.

Bahkan saat orang-orang terdekatmu mengingatkanmu bahwa dia bukan pria yang baik juga kamu mengabaikan nasihat mereka karena kamu yakin kalau dia memang mencintaimu, meskipun kamu tidak pernah mendapatkan perlakukan seperti apa yang kamu inginkan darinya.

7. Kamu galau berkepanjangan karena pasangan yang tidak pernah menghargai keberadaanmu

Kamu terus saja berusaha terlalu keras untuk menjadi yang terbaik demi pasanganmu tapi pasanganmu tidak pernah menghargai usaha dan keberadaanmu.

Bahkan sampai kamu dibuat galau karena takut hubunganmu akan berakhir kapan saja dan kalau itu terjadi pasti kamu akan menyalahkan dirimu sendiri yang tidak bisa menjaga hubungan kalian.

Atau bahkan lebih parahnya lagi saat dia tidak pernah menghargaimu adalah dia terus saja menggerutu dan pergi meninggalkanmu begitu saja saat kamu mengajaknya untuk mendiskusikan masalah kalian.

Itulah 7 tanda yang menyebabkan cintamu bertepuk sebelah tangan. Kalau kamu memang sedang dalam hubungan yang seperti itu lebih baik kamu belajar untuk menyayangi dirimu sendiri dengan berani merelakan dan meninggalkannya, karena kamu berhak mendapatkan pasangan terbaik yang sudah menunggu untuk membahagiakanmu.

Sebagai wanita yang attractive, kamu harus berani memperjuangkan kebahagiaanmu dan mempertahankan harga dirimu sebagai wanita agar tidak diperlakukan seenaknya oleh pasanganmu. Kamu harus punya 4 kualitas wanita yang pantas mendapatkan pria terbaik (cantik, cerdas, percaya diri dan mandiri)

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu.