Ikuti 5 Tips Ini Untuk Kamu Yang Tidak Bisa Memasak Agar Jago Di Dapur

agar-jago-masak-di-dapur

Di mata umum wanita harus pandai memasak. Untuk mengurus diri sendiri, keluarga, ataupun keharmonisan dengan pasangan. Wanita selalu dihadapkan dengan masalah memasak. Namun tidak semua wanita dilahirkan untuk dapat memasak.

Apakah kamu salah satunya? Jangan ciut dulu yah ladies. Dengan ketekunan, perlahan kamu pasti akan bisa memasak kok. Teguhkan niat kamu agar bisa memasak untuk orang tersayang. Kamu pasti ingin memasak yang spesial untuk orang tersayang bukan? Simak 5 tips berikut agar kamu jago memasak di dapur:

  1. Belanja bahan yang akan dimasak

Kalau kamu membiasakan diri untuk membeli bahan masakan, secara tidak langsung juga kamu sudah belajar mengenal dunia masak ladies. Kamu harus membuat jadwal rutin untuk belanja bulanan, karena mungkin untuk pertama kali kamu akan merasa canggung, kamu pasti membutuhkan shopping list. Jadi, kamu harus menulis shopping list bahan makanan yang ingin kamu beli dulu, biar nanti gak ada yang kelupaan ladies.

Pastikan sebelum memasak kamu belanja keperluan yang dibutuhkan sendiri yah ladies. Jangan sampai ada yang tertinggal, kamu bisa belanja bahan di supermarket ataupun pasar tradisional. Carilah bahan dengan cermat, pilih yang segar dan higenis yah. Sebelum kamu benar-benar belajar memasak, sudah seharusnya kamu mengenal bahan masakan apa saja yang kamu butuhkan. Kalau kamu tin melakukannnya nantinya kamu juga akan terbiasa dan menjadi jago masak dengan sendirinya.

  1. Lengkapi dan hapalkan bumbu dapur

Nggak lucu kan kalo kamu salah memasukkan bumbu yang salah kedalam masakan kamu. Jangan sampai kamu salah membedakan jahe dan kencur. Coba kamu catat semua bumbu dapur dan masukkan ke dalam wadah. Kalau perlu tulis nama bumbu dapur di wadah tersebut agar tidak tertukar yah ladies.

  1. Bingung masak apa? Baca aja buku resep

Mau masak apa yah? Jangan bingung-bingung ladies, kamu bisa membeli buku resep yang dijual di toko-toko lho. Cari menu masakan yang mudah terlebih dahulu yah. Alternatif selain buku resep, kamu dapat mencari resep-resep di internet loh. Banyak sekali info mengenai resep-resep yang dapat kamu catet.

  1. Cobalah, jangan takut untuk bereksperimen

Jika kamu takut masakanmu tidak enak atau jadi ancur, kamu tidak akan pernah berani memulai untuk memasak. Cobalah untuk mencoba memulai dan bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada. Bisa jadi kamu menemukan rasa yang unik dan ciri khas dari masakan mu loh.

Kalau kamu tidak pernah berani untuk bereksperimen memasak, kapan kamu bisa jago masak? Orang yang jago masak adalah mereka yang sering melakukan kesalahan dalam ekperimen masak mereka, tapi mereka bisa belajar dan memperbaiki kesalahan. Mereka selalu mencoba resep baru dan membuat inovasi masakan dari berbagai bahan yang mereka punya.

  1. Carilah menu yang mudah kamu ikuti

Untuk pemula, mulailah dengan menu yang mudah untuk diikuti. Dengan bumbu dan bahan yang sederhana terlebih dahulu dengan rasa yang sedap. Lalu perlahan-lahan kamu akan menguasai menu yang sedang dan sulit sekalipun.

Nah gimana ladies? Masih mikir apalagi? Kalau kamu ingin disayang oleh orang yang kamu sayang salah satu caranya adalah dengan memberikannya perhatian melalui masakan mu. Lagian gak ada ruginya kok kalau kamu jago masak. Malah bisa jadi poin plus karena kamu punya kelebihan yang tidak semua wanita bisa.