Ingin LDR Kalian Sukses? Kalian Harus Coba 4 Tips Survive LDR Tanpa Drama Ini!

tips-LDR-biar-gak-bosen

Hubungan jarak jauh atau LDR seringkali menjebak pasangan yang saling mencintai. Kamu harus siap mandiri dan kuat secara mental karena kamu tidak bisa bertemu dengan pasangan kamu setiap hari. Apalagi, ada banyak yang menjalani LDR tetapi tidak berhasil mempertahankan hubunganya. Mungkin, ini akan membuatmu sedikit cemas bagi yang menjalani LDR.

Yakinlah, Jangan biarkan hubungan kalian dipenuhi drama hanya karena jarak yang memisahkan. Agar hubungan LDR kalian sukses, Yuk baca 4 tips untuk survive LDR tanpa drama ini:

1. Menjauh dari Rasa Cemburu

Ketika kamu menjalani LDR, kamu tidak akan bertemu secara intens dan benar-benar tidak tahu apa yang pasangan kamu lakukan selama 24 jam. Selalu terbuka dengan pasangan, curahkan segala yang mengganjal dihatimu. Jangan langsung cemburu ketika pasanganmu mempunyai kenalan baru, karena itu akan membuatmu selalu berfikiran negative.

Selalu berikan kepercayaan padanya, dengan kepercayaan mu itu saya yakin dia akan sadar dengan sendirinya kalau ada orang yang sudah memberikan kepercayaan penuh padanya dan dia tidak akan berani untuk mengkhianati kepercayaan mu itu kalau dia memang sayang pada mu.

2. Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Memang kalian setiap waktu tidak bisa bicara, namun setiap kesempatan yang ada manfaatkanlah sebaik mungkin. Cobalah ciptakan hal baru ketika kalian menghabiskan waktu berbicara (di telepon).

Tidak hanya menanyakan, ‘’udah makan’’? “lagi apa’’?, “kapan pulang?” Tetapi ciptakanlah percakapan yang lebih berwarna. Misal mengobrol mengenai pekerjaan, bisnis baru, teman baru dan lain-lain.

3. Saling Mendukung Satu Sama Lain

Ketika semangatmu untuk LDR sedang goyah, kamu harus ingat kembali kenapa pada awalnya ada kesepakatan LDR. Saat jarak memisahkan kalian, pastinya kamu bisa merasakan ketidakhadirannya saat kamu benar-benar membutuhkannya. Kamu akan merasa kurang perhatian dan lama-kelamaan itu akan membuat mu merasa bosan melakukan semua sendiri dan menjadi mandiri disaat teman wanita mu lainnya selalu ditemani oleh pacar mereka.

Tapi yang perlu kamu sadari justru adalah alasan awal kalian untuk sepakat menjalani LDR ini untuk apa? Karena dia ingin melanjutkan pendidikan atau meniti karir kan? Itu juga untuk kebaikannya dan untuk masa depan kalian. Jadi seharusnya kamu terus memberinya dukungan dan semangat. Jangan malah tiba-tiba ditengah jalan kamu menyerah.

Kalau kalian sudah sepakat dari awal, kalian harus konsisten untuk bisa mempertahankan hubungan kalian dengan saling memberi dukungan satu sama lain.

Kalian harus semakin sadar bahwa seiring waktu berjalan akan ada hal-hal yang harus dikorbankan demi hal yang selama ini jadi impian. Entah itu soal karier, pendidikan, atau cita-cita lainnya. Pengertian ini adalah salah satu tanda kedewasaan. Dan kedewasaanlah yang dibutuhkan jika mau hubungan jarak jauh bertahan.

4. Temukan Hikmah Positif di Balik LDR

Selalu berfikir positif, kamu tidak perlu bersedih ketika kamu berpisah dengan pasangan mu. Karena ketika kamu memutuskan untuk LDR kamu belajar menjadi dewasa. Dengan LDR kamu mempunyai banyak waktu untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

LDR juga membuat hubungan kalian selalu dipenuhi dengan rasa rindu karena waktu bertemu kalian yang terbatas. Dan rasa rindu itu akan memupuk rasa sayang mu padanya. Bukannya malah saling bernegative thinking ya, tapi kalian akan selalu merasa rindu dan terus memikirkannya.

Jadi gak lagi lah yang namanya galau dan takut LDR yah ladies. Kamu bisa lakukan ke-4 hal tersebut untuk membuat LDR kalian sukses! Jangankan LDR, pasangan yang bisa bertemu rutin saja pasti membutuhkan komunikasi yang baik agar hubungan mereka bisa awet. Kamu bisa coba 5 cara komunikasi ini agar hubungan mu dengannya bisa sukses!

Intinya adalah memberikan kepercayaan dan selalu terbuka dan jujur satu sama lain.