Ladies, Inilah 5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Mewujudkan Impianmu

wujudkan-mimpimu

Selama ini, banyak perempuan yang tidak sadar waktunya hanya untuk mewujudkan impian orang lain.

Hai, ladies coba renungkan berapa waktu yang telah kamu habiskan untuk hal yang tidak pasti?

Dari berusaha untuk menjadi perempuan yang ideal untuk dia, berpacaran dengan pria yang tidak pasti, membuang waktu untuk bersenang-senang dengan teman, mengejar kesuksesan di dunia kerja, hingga terpaku dengan kesuksesan yang dicapai orang lain di media.

Banyak orang membungkus kesuksesan dengan istilah relationship goals, life goals, career goals, dan lain-lain.

Semua orang sukses dengan jalan masing-masing, tidak masalah apabila kesuksesan orang lain bisa memotivasi hidup kamu bahkan bisa membuat motivasi hidupmu dalam menggapai mimpi. Tetapi, jangan sampai semua itu membuat dirimu menjadi minder, berkecil hati, bahkan justru melupakan impianmu sendiri, karena kesuksesan tidak bisa dibangun hanya dengan semalam. Namun sukses itu dibangun melalui proses panjang yang melelahkan dan menyakitkan.

Jangan berharap tinggi, kalau kamu masih malas untuk berbenah diri. Karena hidup tak seindah dongeng  di mana pangeran impianmu akan datang tiba-tiba.

Misalnya, saat ini kamu melihat sahabatmu sudah menikah dengan mantan pacarmu, dan kamu menganggap sahabatmu merebut mantan pacarmu. Atau contoh lainnya, kamu menganggap bahwa dirimu gagal dalam mencari pekerjaan dan berwirausaha. Sekali lagi ya dear, hidup memang tak seindah drama korea, tapi hidup akan indah jika kita dapat bersyukur.

Jika sudah begitu, saatnya kamu harus fokus pada target dan impian kamu sendiri. Ladies saat kamu merasa kesuksesan sangat sulit untuk diraih dan kamu hampir putus asa untuk meraihnya, mulai sekarang kamu harus belajar bangkit, tulis semua impian mu di selembar kertas atau bahkan tempel di dinding dan berjanji pada dirimu sendiri untuk selalu berkata BISA!

Dan ingatkan dirimu untuk selalu lakukan 5 hal ini setiap hari!

1. Teruslah menjadi diri sendiri

Mungkin kamu dulu adalah seseorang yang terobsesi untuk meniru gaya orang lain, meniru kepribadian orang lain dan mengikuti gaya anak muda masa kini. Artinya kamu membuang impian dan kebahagianmu agar menjadi sama seperti mereka!

Tahu tidak, apa yang kamu lakukan semua itu hanya sia-sia! Sekali lagi ladies hidup itu singkat dan tidak akan mungkin bisa kita putar untuk kedua kalinya. Jadi pastikan kamu menggunakan waktu mu dengan melakukan sesuatu hal yang positif dan bermanfaat.

2. Mengevaluasi Diri Sendiri Secara Rutin Setiap Hari

Saatnya kamu mengevaluasi tujuan dan impian hidupmu. Apakah semua yang kamu targetkan selama ini memang apa yang kamu inginkan atau kamu hanya mencapai sesuatu karena orang lain yang meminta mu untuk mencapainya?

Coba, sekali lagi ya ladies, benar-benar tanyakan pada hatimu. Terkadang, kamu bisa terjebak dalam suatu hubungan yang tidak kamu inginkan karena suatu keterpaksaan, bertahan dipekerjaan yang membosankan atau nekat untuk pergi tanpa mempunyai rencana dan tujuan yang jelas.

Pastikan keputusan apapun yang kamu lakukan benar-benar dari dirimu sendiri dan membuat hatimu nyaman dan bahagia.

Lupakan obsesimu dan ego mu yang ada di hati, berbenah diri tidak berarti melarangmu menjadi pribadi yang apa adanya. Tapi menerima diri apa adanya bukan berarti kamu memelihara sifat buruk.

Mulailah mengejar impianmu sendiri dengan target yang pasti. Karena mimpi itu kuncinya satu wujudkan atau tidak!

3. Pastikan kamu selalu buat agenda waktu untuk sendiri

Sesekali  kamu memang harus punya waktu sendiri untuk menikmati hidupmu, melakukan hal-hal yang kamu sukai, bersantai sejenak, atau mengasah kemampuan untuk  membuat target-target yang ingin kamu capai selanjutnya. Disaat kamu sendiri coba luangkan waktu sejenak untuk membuat schedule harianmu agar target impianmu dapat tercapai. Ingat ya ladies, Kamu harus punya target dalam hidupmu!

Menurut Pschology Today, waktu sendiri memberi kamu kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri serta memperkuat karakter mu. Saat kamu sudah terlalu stress dengan aktivitas kerja di kantor dan banyak permasalahan yang datang, waktu sendiri memang sangat cocok untuk membuatmu merasa tenang sehingga kamu dapat mengambil keputusan dengan bijak. Dan inilah 3 cara untuk mengatur waktu Me Time mu!

4. Dekatkanlah dirimu pada sesuatu yang bermanfaat dan bisa menjemput kesuksesan yang kamu impikan

Terkadang, kamu berfikir apa yang kamu impikan sangat mustahil untuk diwujudkan karena keadaanmu saat ini. Di dunia ini tidak ada yang mungkin tidak bisa dilakukan kecuali kamu tidak mau berusaha. Oleh karena itu, target impian yang telah kamu tuliskan buat menjadi tugas-tugas atau tantangan kecil yang dapat kamu selesaikan setiap hari.

Misalnya jika kamu ingin mempunyai pasangan idaman mu dengan spesifikasi yang sangat baik, berarti kamu harus belajar meningkatkan dirimu seperti apa yang kamu targetkan untuk pasangan hidupmu, dengan cara banyak membaca, mengikuti seminar yang positif, berkumpul dengan orang-orang baik yang satu visi, dan perlahan meninggalkan kebiasaan buruk yang biasa kamu lakukan.

 

5. Belajar untuk Berkata ‘’Tidak’’ 

Dalam hidup, memang akan selalu ada pertemuan dengan sahabat, melakukan hobi untuk bersenang-senang, ajakan kencan, dan masih banyak lagi yang membuat hidupmu lupa waktu. Memang Hidup itu terkadang sesekali harus membutuhkan semua itu untuk memiliki hidup yang menyenangkan dan tidak membosankan, tetapi jika itu secara terus-menerus dalam hidup kamu, semua impian dan target kamu tidak akan tercapai.

Saatnya kamu belajar untuk berkata tidak pada diri kamu dan menolak ajakan teman dengan cara baik, mungkin dengan menjelaskan dengan cara yang baik pasti semua sahabatmu dapat memahami mu. Kamu tidak akan bisa membahagiakan orang lain kalau kamu sendiri tidak menyayangi dirimu sendiri, bukan?

Apapun yang kamu lakukan untuk membantu orang lain, coba lakukan dengan baik, sekali lagi ingat pada tujuan hidupmu yang telah kamu buat ya ladies. Pastikan kamu selalu meluangkan waktumu yang cukup untuk kegiatan yang sangat bermanfaat untuk dirimu, keluarga dan orang lain.

 

Setelah kamu dapat membuat tantangan kecil untuk target hidupmu dan dapat tercapai setiap hari, kamu akan lebih mudah dan semakin dekat  untuk mencapai impianmu.

 

Temukan hobi yang menarik untukmu, luangkan waktu untuk kegiatan yang positif, luangkan weekend mu dengan hal-hal yang baik, dekati teman yang baik karena jodoh itu tidak jauh-jauh dari kualitas mu.

Jika kamu baik pasti jodohmu juga orang baik. Pokoknya apapun yang membuat hidupmu merasa baik dan sukses maka dekati terus. Karena setiap perbuatan baik pasti akan diingat oleh orang lain bahkan kebaikan kita sendiri yang nantinya dapat menarik orang lain untuk mendekati kita.